News
Senin, 14 Juli 2014 - 14:42 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Artis dan Tokoh Masyarakat Ramai-rami Kirim Surat Terbuka ke Prabowo Subianto

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Akun Tumber Surat untuk Pak Bowo (tumblr.com)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah kalangan masyarakata memprakarsai akun media sosial, Tumblr yang khusus mengirimkan surat untuk capres Prabowo Subianto. Sejumlah artis dan tokoh masyarakat ramai-ramai mengirim surat terbuka.

Akun Surat Untuk Pak Bowo dibuat di situs Tumbr.com, Minggu (13/7/2014). Sejumlah artis dan tokoh ternama terlebih dahulu menulis terbuka untuk Prabowo. Di antaranya Ernest Prakasa, Happy Salma, Pandji Pragiwaksono, Goenawan Muhammad dan dua sutradara Joko Anwar serta Mira Lesmana.

Advertisement

Happy Salama dan Pandji Pragiwaksono jadi yang paling awal menulis. Happy salma menyebut Prabowo Subianto telah memberikan sumbangsih pada bangsa. Happy menulis
seorang pemimpin harus lahir dari sebuah proses yang jujur dan adil.

Sedangkan, Pandji menulis bahwa dia sudah mengenal Prabowo sebelum mengenal Jokowi. “Sejak tahun 98, nama Bapak sudah masuk dalam referensi saya. Harus saya akui, tidak dalam pencahayaan yang baik,” tulisnya.

Namun, dia mengaku tak membenci Prabowo karena sudah terbiasa menelaah lebih dulu. Pandji mengaku, biasanya setelah mencoba memahami, dia tidak jadi membenci. “Itulah mengapa, saya tidak membenci bapak. Saya adalah lawan anda, bisa jadi saya adalah salah satu lawan anda yang paling keras, tapi lawan bukanlah musuh.”

Advertisement

Pandji berharap apapun hasil suara pilpres nanti, Prabowo dapat menerima dengan baik dan hati terbuka. “Saya tahu banyak orang berkata banyak hal buruk tentang anda, tapi mungkin ucapan almarhum Ayah saya di akhir usianya bisa jadi pegangan anda. ‘Reputasi seseorang tidak bergantung kepada apa yang orang katakan, tapi reaksi kamu kepada apa yang orang itu katakan’.”

Sutradara Joko Anwar juga berbagi pandangannya tentang Prabowo Subianto. Joko menulis dari sudut pandang sutradara.  “Setelah beberapa tahun bekerja, saya memiliki insting yang kuat, kapan seseorang berpura-pura, kapan seseorang berlaku tulus.”

Dia mengaku mengikuti kampanye tahun ini dengan sangat seksama. Dia pun menyimpulkan bahwa Prabowo tulus ketika Prabowo mengatakan Prabowo ingin berbuat sesuatu bagi bangsa. “Saya yakin Bapak tulus ketika Bapak mengatakan Bapak mengubah nasib kami. Tapi Pak, bangsa ini lebih membutuhkan seorang pahlawan ketimbang seorang presiden.”

Advertisement

Beda lagi dengan Produser Film, Mira Lesmana. Mira mengaku sedih atas ucapan Prabowo dalam interview di stasiun televisi BBC, pada 11 Juli 2014, yang menyatakan  “Ia (Joko Widodo) bukan orang yang merakyat, ia mengklaim sebagai orang yang rendah hati tapi saya rasa itu cuma pura pura…” Mira berharap Prabowo legowo dan menyerahkan kepemimpinan Indonesia kepada Joko Widodo. “Bapak (Prabowo) akan selalu ada untuk membantu mimpi kita menuju Indonesia Hebat.”

Pantauan Solopos.com, Senin (14/7/2014), hingga berita ini diturunkan sejumlah surat terus di posting dalam akun Tumblr itu. Terakhir surat Clara NG diposting sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif