News
Minggu, 13 Juli 2014 - 10:32 WIB

SOLOPOS HARI INI : Analisis & Prediksi Jerman Vs Argentina hingga Kejanggalan Penghitungan Suara

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 13 Juli 2014

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (13/7/2014), mengulas laga puncak, Final Piala Dunia 2014 yang mempertemuakn Jerma Argentna. Dihelati di Stadion Maracana kedua tim akan menyuguhkan duel berkelas.

Kabar lain datang dari Pilpres 2014. Memasuki babak akhir perhitungan suara, Pilpres 2014 kian memanas. Berita soal langkah koalisi golkar dan sejumlah penghitungan suara yang janggal jadi berita utama Solopos edisi Minggu, 13 Juli 2014. Simak rangkumannya;

Advertisement

FINAL PIALA DUNIA 2014 : Jerman vs Argentina

Final klasik di Piala Dunia 2014, Jerman versus Argentina, akan menyuguhkan duel berkelas antara dua kekuatan sepak bola di dunia di Stadion Maraca, Rio de Janeiro, Senin (14/7) pukul 02.00 WIB.

Advertisement

Final klasik di Piala Dunia 2014, Jerman versus Argentina, akan menyuguhkan duel berkelas antara dua kekuatan sepak bola di dunia di Stadion Maraca, Rio de Janeiro, Senin (14/7) pukul 02.00 WIB.

Jerman dan Argentina masing-masing menantikan trofi juara dunia selama 24 tahun dan 28 tahun.

Jerman merepresentasikan kekuatan dari Eropa dan Argentina menjadi wakil dari kekuatan sepak bola Amerika Selatan. Pantas jika bentrok ini disebut sebagai fi nal idaman.

Advertisement

Jerman termotivasi menjadi negara Eropa pertama yang menjadi juara dunia di Amerika Selatan.

Pasukan La Albiceleste, julukan Argentina, menyabet gelar juara dunia kali kedua mereka dengan mengalahkan Jerman Barat dalam laga menegangkan yang berakhir 3-2 di final Piala Dunia 1986. Namun Jerman Barat melakukan revans sempurna dengan menekuk Argentina 1-0 untuk menjuarai Piala Dunia 1990. Kini Argentina menatap gelar juara dunia ketiga sedangkan Jerman berharap mendatangkan gelar juara dunia keempat.

(Baca Juga: Final Piala Dunia 2014, Jerman 1-0 Ataukah Argentina 3-2, Final Piala Dunia, Ini Profil Jerman vs Argentina, Final Piala Dunia 2014, Analisis Argentina VS Jerman, Final Piala Dunia 2014, Taktik Permainan Argentina Vs Jerman)

Advertisement

ANTUSIASME SUPORTER: 100.000 Fans Argentina Invasi Rio de Janeiro

Antusiasme fans Argentina melihat tim kesayangan mereka tampil di fi nal Piala Dunia 2014 begitu besar. Jarak antara Argentina dengan Brasil sebagai tempat penyelenggaraan turnamen ini yang terbilang dekat memperbesar gelombang invasi fans Argentina ke Rio de Janeiro.

KOALISI PARPOL: Langkah Golkar Tunggu Hasil Pilpres

Advertisement

Partai Golkar dikabarkan bakal berpindah haluan dari dukungan resminya selama ini ke capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun elite pendukung Prabowo memilih menunggu pengumuman pemenang Pilpres untuk menentukan arah partai pohon beringin.

(Baca Juga: Sebagian Kader Demokrat & Golkar “Dicolong” JK, Dipecat Sepihak, Tiga Kader Golkar Protes, Aburizal Bakrie Dinilai Emosional Pecat Kader Golkar)

”Kita pastikan dulu [hasil Pilpres] sesuai KPU. Setelah itu, nanti ketahuan apakah Pra bowo atau Jokowi [yang menang]. Baru dibicarakan lang kah selanjutnya,” tutur Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, Sabtu (12/7).

(Baca Juga:

PERHITUNGAN SUARA: Banyak Kejanggalan, KPU Disentil

Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan kepolisian didesak segera me nin daklanjuti sejumlah ke ane han mengarah ke dugaan ke curangan yang muncul dalam proses rekapitulasi suara Pilpres 2014.

Berdasarkan pemantauan serta laporan yang ber edar di masyarakat mau pun media sosial, seti daknya ada beberapa dugaan kecurangan yang terjadi. Misalnya kasus di TPS 47 di Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten, formulir perhitungan suara (C1) yang diunggah di website KPU menunjukkan jumlah suara yang menggelembung.

(Baca Juga: Dugaan Penggelembungan Suara, Panwaslu Minta KPU Buka Form C1 Plano, Pleno KPU Sragen Diwarnai Tuntutan Pembukaan Plano C1, Jokowi Pantau Langsung Pengumpulan C1, Parpol di Karanganyar Waspadai Manipulasi Data C1)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif