Pialadunia
Minggu, 13 Juli 2014 - 00:01 WIB

PREDIKSI BRASIL VS BELANDA : Prediksi Skor Brasil Vs Belanda, Pemain, Data dan Fakta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuis Tebak Skor FInal Juara ke 3 dan 4 Piala Dunia Brasil 2014 antara Brasil vs Belanda

Solopos.com, RIO DEJANEIRO–Perebutan juara III Piala Dunia 2014, Brasil vs Belanda Minggu (13/7/2014) pukul 03.00 WIB.Oleh situs 101GreatsGoalBelanda dijagokan 3-1.

(Baca juga: PREDIKSI BELANDA VS BRASIL : Ini Analisis Pengamat dan Line Up Brasil Vs Belanda; PREDIKSI BRASIL VS BELANDA : Perebutan Juara III Piala Dunia 2014, Tim Samba 2-1? Ini Analisisnya; Prediksi Skor Belanda vs Brasil Skor Belanda vs Brasil 3-1?)

Advertisement

Ssunan pemain di laga Brasil vs Belanda dipercaya akan berubah banyak terutama di pasukan Der Oranje yang akan digelar Minggu (13/7/2014) dini hari di stadion Estadio Nacional.

Situs 101Greatgoals memprediksi Brasil bakal mengubah susunan pemain dari kiper, lini belakang, barisan gelandang hingga striker. Nama David Luiz, Fernandinho dan Hulk tidak masuk dalam daftar susunan pemain yang akan diturunkan oleh pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari.

Advertisement

Situs 101Greatgoals memprediksi Brasil bakal mengubah susunan pemain dari kiper, lini belakang, barisan gelandang hingga striker. Nama David Luiz, Fernandinho dan Hulk tidak masuk dalam daftar susunan pemain yang akan diturunkan oleh pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari.

Brasil: Victor, Maicon, Maxwell, Thiago Silva, Henrique, Hernanes, Paulinho, Willian, Ramires, Bernard & Jo.

Sementara itu pelatih Belanda Louis Van Gaak yang juga tidak menggangap laga ini sebagai pertandingan yang spesial hanya akan memasang beberapa muka lama dan selebihnya pemain cadangan.

Advertisement

Belanda: Vorm, Verhaegh, Kongolo, Veltman, Martins Indi, Janmaat, Clasie, Lens, Depay, Wijnaldum, Huntelaar.

Fakta dan Statistik Belanda vs Brasil
– Perebutan tempat ketiga selalu menghasilkan skor yang besar di tiga pagelaran Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2010, Jerman mengalahkan Uruguay dengan skor 3-2, begitu juga di Piala Dunia 2006 Jerman mengandaskan perlawanan Portugal dengan skor yang sama.

Tahun 2002, Turki berhasil meraih tempat ketiga Piala Dunia setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Advertisement

– Jika Michael Vorm bermain, maka Belanda akan memainkan 23 pemainnya dalam setiap partai di Piala Dunia 2014 ini.

– Pertemuan terakhir Brasil vs Belanda terakhir kali terjadi di tahun 2011 dengan skor akhir seri 0-0.

– Brasil melangkah ke perebutan tempat ketiga ini setelah mengalami kekalahan terburuk mereka usai dibantai Jerman dengan skor 7-1.

Advertisement

– Belanda hanya bisa menghasilkan satu tendangan mengarah ke gawang saat melawan Argentina dalam waktu 90 menit.

– Kekalahan Brasil sebagai tuan rumah dari Jerman merupakan yang pertama sejak tahun 1975.

Pertarungan dua tim kalah akan tersaji di perebutan tempat ketiga antara Brasil vs Belanda, Minggu (13/7/2014) dinihari di stadion Estadio Nacional.

Brasil di babak semifinal dihancurkan Jerman dengan skor 7-1, sementara itu Belanda dipaksa menyerah oleh Argentina lewat drama adu penalti 4-2 setelah sebelumnya bermain 0-0.

Meski tidak lagi bergengsi, Brasil kemungkinan besar akan mati-matian mendapatkan tempat ini untuk mengobati kesedihan penggemarnya usai di bantai Der Panzer. Sedangkan pelatih Belanda Louis Van Gaal mengaku sudah tidak terlalu bersemangat lagi.

Fakta-Fakta Tim

Brasil
* Ini merupakan yang keempat kalinya Brasil terlibat dalam perebutan tempat ketiga. Mereka menang dua kali (1938 dan 1978) serta sekali kalah pada 1974.
* Brasil telah mencetak 11 gol dan kebobolan 11 juga dalam turnamen kali ini. Mereka sebelumnya belum pernah kebobolan hingga 11 gol di Piala Dunia.
* Brasil memproduksi tembakan terbanyak–76–dibanding negara pun dalam Piala Dunia 2014.
* Julio Cesar, David Luiz, dan Marcelo terus dimainkan dalam seluruhnya 570 menit penampilan Brasil di Piala Dunia ini.
* Marcelo telah mencetak 10 peluang mencetak gol untuk Brasil, dan hanya Neymar yang mengunggulinya dengan 13 peluang.
* Maxwell hanya satu-satunya pemain yang dimainkan di kubu Brasil.

Belanda
* Ini kali kedua Belanda melakoni laga perebutan tempat ketiga. Mereka kalah 1-2 dari Kroasia pada 1958 setelah kalah adu penalti melawan Brasil di semifinal.
* Belanda mencetak 11 gol dalam tiga pertandingan grup dan hanya mencetak satu dalam laga fase gugur.
* 10 dari 12 gol Belanda dalam turnamen ini tercipta setelah turun minum, dan empat di antaranya setelah menit 75.
* Untuk kedua kalinya beruntun, setelah 1974 dan 1978, Belanda mengakhiri turnamen sebagai empat besar.
* Hanya Karim Benzema (15) yang menghasilkan tembakan lebih banyak dibanding Robin van Persie (10) pada Piala Dunia 2014, tapi bintang Manchester United itu belum mencetak gol sejak memasuki fase gugur.
* Michel Vorm merupakan satu-satunya pemain yang belum dimainkan di kubu Belanda sejauh ini.

Head to head
* Pertandingan nanti merupakan pertemuan ke-12 antara Brasil dan Belanda (3 menang, 5 seri, kalah 3 kali), dan kelima dalam putaran final Piala Dunia.
* Belanda telah memenangi dua dari tiga pertemuan terakhir di Piala Dunia, termasuk kemenangan 2-1 pada perempatfinal Piala Dunia sebelum ini.
* Kemenangan terakhir Brasil atas Belanda adalah 3-1 pada 1999. Dalam laga itu ada lima pemain yang dikartu merah; Edgar Davids, Andre ooijer, dan Peter van Vossen di kubu Belanda, sedangkan Brasil; Rivaldo dan Amoroso.
* Belanda hanya menghasilkan satu tembakan ke gawang dalam semifinal melawan Argentina, sedangkan Brasil delapan meskipun kalah 1-7 dari Jeman.

Perkiraan starting line-ups dan formasi
Brasil (formasi 4-2-3-1): Cesar; Maicon, Luiz, Dante, Marcelo; Gustavo, Fernandinho; Willian, Oscar, Hulk; Fred.
Belanda (formasi 5-3-2): Cillesen; Kuyt, De Vrij, Vlaar, Martins Indi, Depay; Wijnaldum, Sneijder, Blind; Robben, Van Persie.
Wasit: Djamel Haimoudi (Aljazair).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif