Jogja
Minggu, 13 Juli 2014 - 23:31 WIB

PILPRES 2014 : Pengamanan Ketat, Proses Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan di Gunungkidul Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Proses rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum Presiden dilakukan serentak di 16 kecamatan di Gunungkidul, Minggu (13/7/2014). Proses rekap suara pun terlaksana dengan lancar.

PPK Playen Trigarto mengungkapkan proses rekap di Kecamatan Playen dimulai pukul 09.00 WIB. Proses rekap pun selesai pukul 10.30 WIB.

Advertisement

“Rekap berlangsung lancar, lebih lancar dibandingkan Pemilu Legislatif lalu,” tutur dia di Kecamatan Playen, Minggu (13/7/2014).

Trigarto mengungkapkan hal itu dikarenakan pada Pemilu Presiden hanya ada satu jenis surat suara dan dua pasangan capres dan cawapres.

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Wonosari. Ketua Panwascam Wonosari Ton Martono menuturkan proses rekap berjalan lancar. Tidak ada singgungan ataupun protes yang terjadi selama proses rekap berlangsung.

Advertisement

“Panwascam dan saksi menerima semua. Berjalan lancar,” ungkap dia.

Meskipun berjalan lancar, namun pengamanan di setiap kecamatan termasuk ketat. Kepala Polsek Wonosari Kompol Kuswanto menuturkan pengamanan dilakukan bersama Polres Gunungkidul. Polsek Wonosari sendiri menurunkan 10 personil.

“Semua bisa terkendali dan berjalan mulus,” ungkap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif