Jogja
Minggu, 13 Juli 2014 - 20:20 WIB

PILPRES 2014 : Pemungutan Suara 3 TPS Bantul Diulang, Jokowi-JK Tetap Menang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL – Pemilu Presiden (pilpres) ulangan digelar tiga TPS di Desa Ngestiharjo Kasihan Bantul pada Minggu (13/7/2014) tertib dan lancar dengan penjagaan ketat petugas.

Hasil penghitungan suara tidak merubah keadaan, pasangan capres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla melibas jauh perolehan suara capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta.

Advertisement

Pantauan Harianjogja.com, Pilpres ulangan di TPS 56 Dusun Sonopakis, Desa Ngestiharjo perolehan suara Jokowi-JK meraup 246 suara meninggalkan capres nomor 1 Prabowo-Hatta yang harus puas dengan meraih 87 suara.

Dari sebanyak 334 pemilih yang hadir hanya satu suara yang gugur.  Di TPS ini jumlah DPT terdapat 456 warga pemilih.

Di TPS 53 yang bersebelahan dengan TPS 56, suara capres Prabowo-Hatta lagi-lagi terpuruk hanya mendapatkan 93 suara. Adapun capres andalan rakyat dari koalisi PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI jauh meninggalkan lawannya dengan meraih 185 suara. Sebanyak 2 suara dinyatakan gugur dari 388 pemilih delapan diantarnya tidak hadir tanpa keterangan yang jelas.

Advertisement

Di TPS 3 Ngestiharjo, pemilih adalah warga yang tinggal diperumahan elit. Meskipun tingkat kehadiran pemilih di TPS ini kurang memuaskan hanya dihadiri 193 dari total DPT 467 namun hasil perlehan suara pemilih yang hadir menyumbang 153 suara untuk mantan Walikota Solo tersebut.

Di TPS ini, duet capres nomor 1 mantan Danjen Kopasus dan politisi PAN harus terpuruk hanya memperoleh 39 suara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif