Umum
Minggu, 13 Juli 2014 - 18:54 WIB

PILPRES 2014 : Koalisi Merah Putih Resmikan Koalisi Permanen

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto (kanan) dan Hatta Rajasa (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Partai-partai politik anggota Koalisi Merah Putih berencana menggelar penandatanganan kesepakatan kerja sama untuk koalisi permanen pengusung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Minggu (13/7/2014) ini, acara tersebut akan dilaksanakan Senin (14/7/2014). Tugu Proklamasi Jakarta dipilih sebagai lokasi deklarasi yang dijadwalkan mulai pukul 15.30 WIB.

Advertisement

Penandatanganan oleh keenam parpol anggota Koalisi Merah Putih ini akan dilakukan oleh masing-masing ketua umum partai menyusul disahkannya Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), Selasa (8/7/2014).

Sebelumnya, Sabtu (12/7/2014), Tantowi Yahya selaku juru bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta mengatakan enam parpol anggota Koalisi Merah Putih akan menandatangani deklarasi koalisi permanen.

Pernyataan Tantowi itu sekaligus menegaskan bahwa Partai Golkar tidak akan berpaling ke kubu Jokowi-JK. Akhir-akhir ini terdengar kabar Partai Golkar akan pindah dari kubu Prabowo-Hatta ke kubu Jokowi-JK.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif