News
Minggu, 13 Juli 2014 - 18:45 WIB

PILPRES 2014 : Jokowi Pulang ke Solo, Tokoh-Tokoh Solo Berdatangan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO — Kabar kepulangan capres nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Solo ternyata juga diterima warga setempat. Sejumlah tokoh mendatangi rumah mantan Wali Kota Solo tersebut.

Beberapa di antaranya terlihat tokoh masyarakat Solo, seperti Sumartono Hadinoto, Retno Wulandari, serta pakar pemasaran Hermawan Kartajaya. Hermawan mengatakan sengaja mendatangi rumah Jokowi untuk silaturahmi sekaligus menanyakan janji Jokowi di antaranya tentang pertanian, usaha kecil menengah (UKM), industri kreatif, serta duta besar Indonesia yang harus menjadi marketer.

Advertisement

“Sosok Jokowi merupakan seorang marketer. Hal itu sudah terlihat sejak menjadi Wali Kota Solo, dengan menjual branding Kota Solo agar dikenal masyarakat luas,” katanya, Minggu (13/7/2014).

Untuk itu, pihaknya yakin jika Jokowi terpilih nanti maka Indonesia akan berjalan dengan empat mesin. Yakni konsumen, investor, ekspor, dan pemerintah. Sekarang baru berjalan dengan dua mesin yakni konsumen dan investor. “Saya melihat jika Pak Jokowi terpilih, maka bisa menambah satu mesin lagi yakni mesin ekspor,” ujar Hermawan Kertajaya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi pulang ke kampung halamannya di Kota Solo, Minggu. Jokowi pulang ke rumahnya di Jl. Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, untuk melepas lelah setelah Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

Advertisement

Sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan mobil capres nomor urut 2 ini tiba di rumah pribadinya. Mantan Wali Kota Solo ini menumpang mobil Nissan Juke berwarna putih dengan nomor polisi (Nopol) AD-8512-LU yang berada diurutan nomor dua. Jokowi duduk di kursi belakang, sementara istrinya, Iriana, di kursi penumpang depan sebelah kiri.

Setelah Pilpres 2014, ini merupakan kali pertama Jokowi pulang kampung halamannya. Jokowi pun tak menyia-nyiakan hari libur untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga. Hal itu sekaligus untuk melepas sejenak pikiran dan tenaga yang selama ini terkonsentrasi pada urusan pencapresannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif