Teknologi
Minggu, 13 Juli 2014 - 08:31 WIB

KLINIK ANDROID : Smartphone Lemot, Diapain Ya?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sales Promotion Girl Vendor Ponsel Pintar Aktif Gencarkan Penetrasi Pasar

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya: Ifat Nadia

“Mas mau tanya, saya pengguna android baru, tapi knapa android saya sering lemot gara gara memori internal penuh. trus sya hpus deh sebagian aplikasi saya. pertama tampilan tema atau wallpaper gk bisa muncul, sesudah saya hapus sudah bisa muncul sih, tapi kok ttep uninstal applications ya pdahal aplikasi yg tersisa tinggal aplikasi yg sangat penting aja.

Pas pertama beli sih aplikasi diisi banyak, tapi kayaknya gak lemot deh, trus saya hpus sbagian aplikasi itu dan saya ganti dengan aplikasi lain, tapi kok malah jadi gni, sms yg msuk pun biasanya gak bsa tampil gara gara itu …. RAM: 512 MB Langkah apa yang tepat yang harus saya lakukan ?”

Advertisement

Jawaban:

“Memang kalau memory internalnya terlalu kecil agak menyusahkan kita karena kebutuhan aplikasi kita tidak tertampung semua dan mengakibatkan hp menjadi lemot, oleh karena itu solusinya adalah hp diroot terlebih dahulu lalu pindahkan sebagian aplikasi ke external memory (sdcard) dengan menggunakan aplikasi seperti link2sd, app2sd dan semacamnya.

Tapi jikalau anda kesulitan untuk ngeroot, anda bisa mengembalikan ke kondisi awal saat anda beli itu hp dengan cara di factory data reset, maka kondisi hp akan menjadi seperti dulu (awal) lagi. Caranya masuk ke setting -Personal data – factory data reset. Saran saya, backup terlebih dahulu data serta aplikasi yang menurut anda penting. Selamat mencoba.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif