News
Minggu, 13 Juli 2014 - 13:40 WIB

Ini Kunci Sukses Bisnis Nanamia Pizzeria

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mathhias Wiech dan Lellyana Rosita S Pemilik Nanamia Pizzeria (Januardi/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN-Ketika merasa sukses dengan usaha yang dirintis pertama kali, umumnya pengusaha langsung membuka cabang baru guna memperlebar usaha. Namun hal ini tidak dilakukan pasangan suami istri, Mathhias Wiech dan Lellyana Rosita S, dalam menjalankan restoran makanan italia, Nanamia Pizzeria.

Pasangan suami istri ini mengatakan sejak hari ketiga buka Nanamia Pizzeria beroperasi pada 2007, banyak pelanggan yang selalu menanyakan kapan Nanamia buka cabang di selatan. Namun, keduanya memilih fokus meningkatkan kualitas dan pelayanan rasa kepada pelanggan dengan outlet terlebih dahulu. Selang tujuh tahun, tepatnya, pada Rabu (9/7/2014) sore di Jalan Tirtodipuran No 1, Jogja.

Advertisement

“Orang dari selatan sekarang udah malas ke utara. Begitupun sebaliknya. Tidak kayak dulu, kalau ada pizza enak, orang dari selatan langsung aja ke utara,” kata Lellyana.

Ditanya tentang motivasi awal membangun usaha ini, perempuan yang biasa disapa dengan nama Nana ini menuturkan pada 2007 belum ada restoran yang menjual pizza Itali di Jogja. Hal inilah yang membuat pasangan suami istri ini kemudian nekat membuka sesuatu yang baru dan belum ada di Jogja. Yang menjadi ciri khas pizza di Nanamia Pizzeria adalah roti tipis dan keju mozzarella. Diluar dugaan, ternyata masyarakat antusias dengan masakan italia. Tentu saja, untuk tiap gigitan dalam pizza yang disajikan Nanamia Pizzeria.

“Italian pizza tradisional yang dimasak pakai tungku. Bukan pakai listrik. Aroma dan citarasanya kaya. Hari kedua kami sudah nolak 20 tamu. Hari ketiga nolak 30 tamu. Dan selalu begitu. Waiting list. Ini bom besar waktu itu,” ujar Nana menceritakan masa lalu.

Advertisement

Nanamia kini telah memiliki 65 karyawan yang bekerja di dua cabang yang ada. Nana berharap masyarakat Jogja lebih bisa menerima dan akrab dengan masakan Italia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif