Jogja
Minggu, 13 Juli 2014 - 08:40 WIB

HTI Jogja Kritik Presiden Palestina

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar aksi damai mengecam penyerangan Israel terhadap Palestina. HTI menyebut Presiden Palestina, Mahmoud Abbas bersikap lemah dalam menghadapi Israel.

“Kami mengkritiknya, karena dia mengatakan bahwa sikap Palestina terhadap Israel adalah sikap damai, karena merupakan negara yang bertetangga. Ini sangat naif,” ujar Muhammad Rasyid Supriyadi, ketua Dewan Perwakilan Daerah 1 HTI DIY, Sabtu (12/7/2014).

Advertisement

Pihaknya menyatakan, seharusnya Mahmoud Abbas bersikap tegas. Selain itu, sudah seharusnya negara dengan warga yang mayoritas umat muslim, mengirim pasukan untuk membantu Palestina, tak hanya sekadar mengirim doa. Dina, anggota muslimah HTI yang ikut dalam aksi juga menyatakan prihatin dengan adanya serangan Israel terhadap perempuan dan anak-anak di Palestina.

“Dan keajaiban Allah, bahwa sekalipun negara mereka terus diserang dan kaum lelaki syahid di medan perang, muslimah di sana banyak yang tetap mampu mempertahankan generasi penerus mereka,” ucap Dina.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif