Soloraya
Minggu, 13 Juli 2014 - 10:00 WIB

GAJI PNS : Pemkab Boyolali Siapkan Rp48 Miliar buat Gaji Ke-13!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi dana bansos (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BOYOLALI–Kalangan pegawai negeri sipil (PNS) masih harus bersabar menunggu cairnya gaji ke-13 meskipun tahun ajaran baru pendidikan sudah dimulai Senin (14/7/2014).

Dijadwalkan tambahan gaji bagi para abdi negara itu cair menjelang Lebaran tahun ini.

Advertisement

Kepala Bidang Akutansi dan Perbendaharaan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boyolali, Sri Wanto, mengemukakan, untuk membayar gaji ke-13 PNS tahun ini, Pemkab Boyolali telah menyiapkan anggaran senilai Rp48 miliar yang berasal dari dana alokasi umum (DAU), untuk 11.078 PNS. Namun untuk pencairannya, pihaknya masih menunggu surat edaran (SE) dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

“Saat ini anggaran sudah siap dan begitu surat edaran dari kementrian terkait sudah kami terima langsung kami cairkan dan diperkirakan sebelum Lebaran, gaji ke-13 sudah cair,” katanya saat dimintai informasi, Sabtu (12/7).

Menurut Sri Wanto, besarnya gaji ke-13 yang diterima PNS nantinya sama dengan gaji yang diterima pada Juni 2014 lalu. Pihaknya memastikan PNS akan menerima utuh tanpa ada potongan sepeser pun.

Advertisement

“Jadi gaji ke-13 itu nantinya PNS menerima utuh tanpa ada potongan-potongan yang biasanya ada pada penerimaan gaji reguler seriap bulannya,“ tegas dia.

Sri Wanto menambahkan gaji ke-13 tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada PNS untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai. Pihaknya berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PNS terutama untuk biaya pendidikan anak-anak mereka.

“Jangan sampai gaji ke-13 hanya untuk kebutuhan konsumtif. Fokuskan penggunan uang itu untuk pendidikan anak,” tandasnya.

Advertisement

Sementara Kasubbag Humas Bagian Humas dan Protokol Setda Boyolali, Warsono menambahkan dengan gaji ke-13 ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan dan kinerja PNS sebagai abdi masyarakat.
“Sebagai PNS jangan tuntut gajinya saja namun mari kita tingkatkan prestasi kinerja untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Boyolali,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif