Jogja
Sabtu, 12 Juli 2014 - 07:41 WIB

Sepeda Motor Wajib Diangkut Angkutan Umum, Penumpang Bus Diprediksi Meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Pengguna layanan angkutan bus pada musim Lebaran nanti diprediksi akan meningkat, seiring dengan penegakan aturan pemudik sepeda motor diangkut dengan angkutan umum hingga daerah tujuan.

“Jumlah pemudik yang naik angkutan umum kemungkinan akan naik. Tapi kami belum bisa memastikan prosentasenya,” ujar Kasi Angkutan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo Sugiyono kepada Harianjogja.com, Jumat (11/7/2014) di kantornya.

Advertisement

Adanya pembatasan kursi pada angkutan kereta serta pengaturan pemudik sepeda motor nantinya akan membuat jumlah pemudik yang turun di terminal juga akan meningkat. Apalagi angkutan mudik gratis dengan angkutan umum seperti bus juga akan menarik lebih banyak pemudik.

“Pada mudik tahun lalu saja, di H minus dua bus AKAP dan bus pariwisata yang masuk ke terminal Wates mencapai 1.412 unit. Kami prediksikan puncak mudik tahun ini ada di H minus tiga, karena hari itu tepat di akhir pekan,” jelas Sugiyono.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kulonprogo Juwardi menghimbau pengelola angkutan umum untuk segera mempersiapkan diri dalam menghadapi peningkatan jumlah penumpang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif