Jateng
Sabtu, 12 Juli 2014 - 19:15 WIB

Ini Tujuh Calon Sekda Jateng yang Diajukan ke Gubernur

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SEMARANG-Sebanyak tujuh pendaftar seleksi terbuka jabatan pegawai negeri sipil eselon I untuk jabatan Sekretaris Daerah Jawa Tengah (Sekda Jateng) yang lolos seleksi tahap akhir diajukan ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo oleh tim panitia seleksi.

“Setelah melakukan wawancara terhadap 15 pendaftar yang lolos uji kompetensi pada hari ini mulai pukul 08.30–16.30 WIB, akhirnya tim pansel memilih tujuh calon dan diajukan ke Gubernur Jateng untuk dipilih sebelum diserahkan ke Menteri Dalam Negeri,” kata Ketua Tim Pansel Jabatan Sekda Jateng Profesor Sudharto P. Hadi di Semarang, Jumat malam (11/7/2014).

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Sudharto bersama anggota tim pansel usai menyerahkan nama ketujuh calok Sekda Jateng yang lolos seleksi tahap akhir kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur. Ketujuh calon Sekda Jateng itu adalah Sugeng Hariyono (Puslitbang Pemerintahan Umum dan Kependudukan, Balitbang, Kementerian Dalam Negeri), Arief Irwanto (Kepala Satpol Pamong Praja). Kemudian, Ihwan Sudrajat (staf ahli Gubernur Jateng), Sri Puryono (Pelaksana Tugas Sekda Jateng), Yuni Astuti (Kepala BPMD), Sudjarwanto Dwiatmoko (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM), dan Herru Setiadhie (Kepala Bappeda).

Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya hanya enam calon yang diminta oleh Gubernur Jateng tapi karena ada dua calon yang sama-sama dinilai bagus sehingga diajukan tujuh calon Sekda Jateng untuk dipilih tiga diantaranya.

“Komposisi tujuh calon yang kami ajukan ke gubernur adalah enam orang dari internal Pemprov Jateng dan seorang dari eksternal atau pemerintah pusat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro Semarang itu.

Advertisement

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan bahwa tujuh calon Sekda Jateng yang diajukan oleh tim pansel ini telah melalui serangkaian seleksi dan dinyatakan lolos.

“Saya selanjutnya akan mewancarai secara mendalam terhadap tujuh calon tersebut pada minggu depan dan mengumpulkan catatan karir serta rekam jejak dari yang bersangkutan sebagai bahan pertimbangan,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Setelah melakukan wawancara terhadap tujuh calon Sekda Jateng itu, Ganjar akan memilih tiga calon dan mengajukannya ke Menteri Dalam Negeri.

Advertisement

“Saya akan pilih tiga calon untuk diajukan ke Mendagri, mudah-mudahan yang terbaik,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif