News
Sabtu, 12 Juli 2014 - 12:15 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Hatta Meminta Rakyat Tunggu Hasil Real Count

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto (kanan) dan Hatta Rajasa (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com,JAKARTA — Senada dengan capres Prabowo Subianto, Cawapres Hatta Rajasa meminta masyarakat untuk tetap menunggu hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penetapan capres-cawapres terpilih.

“Yang pertama saya kira kita sama tunggu keputusan KPU 22 Juli. Itulah yang tentukan kemenangan,”katanya kepada wartawan seusai berziarah di makam tokoh agama Kwitang, Jakarta, (11/7/2014).

Advertisement

Meski demikian, Hatta mengatakan real count lebih dapat dipercaya ketimbang quick count yang menggunakan metode sampling.

Dia mengatakan perkembangan real count yang dilakukan tim pemenangannya, masih berpihak pada Prabowo-Hatta.

“Kami sendiri sudah punya real count dari C1 sebesar 60 persen. Kami masih unggul,”katanya kepada wartawan seusai berziarah di makam tokoh agama Kwitang, Jakarta, (11/7/2014).

Advertisement

Karena menurutnya real count lebih efektif, masyarakat diharapkan tidak terbenam dengan euforia kisruhnya quick count.

“Quick count hanya membuat euforia sesaat, melakukan quick count masing-masing pihak punya dasar tertentu, tapi tidak kalau mengacu pada real count,”jelasnya.

Sebelumnya, lembaga survei quick count saling tuduh tidak melakukan metodologi yang benar dalam merekapitulasi hasil pemungutan suara 9 Juli. Seperti yang diketahui,8 lembaga survei terkemuka menyatakan Jokowi-JK keluar menjadi pemenang dalam quick count 9 Juli lalu. Namun, 4 lembaga survei lainnya mengunggulkan Prabowo-Hatta sebagai pemenang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif