News
Jumat, 11 Juli 2014 - 09:14 WIB

Sekeluarga Tewas Terpanggang dalam Mobil di Jalan Jogja-Magelang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi mobil yang terbakar di Jalan Pemuda Muntilan Kabupaten magelang, Kamis (10/7/2014). (Detik.com)

Harianjogja.com, MAGELANG– Sebuah minibus mengalami kecelakaan di Magelang, Jawa Tengah. Empat orang tewas seketika. Hanya satu yang selamat, yakni seorang bocah.

Minibus bernopol AA 8839 LT melaju dari arah Jogja menuju Kota Magelang sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (10/7/2014). Di Jalan Pemuda, Muntilan, Magelang, minibus oleng dan menabrak pembatas jalan. Pada saat bersamaan, sebuah bus malam melaju dari arah yang sama.

Advertisement

Minibus yang berisi 5 orang yang masih satu keluarga asal Jaranan Kota Magelang ini ditabrak dari belakang oleh bus. Kemudian terpental dan menabrak pembatas jalan. Dari bagian bawah, muncul api.

Tiga orang terjebak di dalam minibus dan tewas seketika. Mereka adalah Iwan Santosa (36), Yus Israr Santoso (8), dan Bilqis Quen (3). Diah Nursanti (32) juga tewas meski sempat dievakuasi warga.

Satu-satunya korban selamat adalah Ade Santoso (12). Ia dievakuasi warga saat api masih kecil, lalu dilarikan ke RSUD Muntilan. 4 Korban lainnya dibawa ke RS yang sama setelah api padam dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Advertisement

“Api kemungkinan berasal dari bagian tangki bahan bakar yang terbakar akibat tertabrak bus,” kata Kanit Laka Polres Magelang Ipda Hartoyo.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Jogja menuju Magelang sempat macet sejauh 5 km. Polisi masih mendalami kejadian ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif