Jogja
Jumat, 11 Juli 2014 - 02:16 WIB

PILPRES 2014 : Pelaksanaan Pilpres di Gunungkidul Masih Temui Kendala Logistik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembukaan kotak suara untuk rekapitulasi suara (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Anggota Panwaslu Gunungkidul Divisi Pengawasan Budi Haryanto mengakui bila pelaksanaan pilpres ini terdapat beberapa kendala, terutama berkaitan dengan logistik pemilu.

Salah satunya terjadi di TPS 9 Melikan, Kecamatan Rongkop. Di TPS tersebut, awalnya kekurangan 101 surat suara. “Namun oleh KPU kekurangan tersebut sudah dapat diatasi, karena sudah mendapatkan tambahan surat suara,” katanya, Kamis (10/7/2014).

Advertisement

Hal sama juga ditemukan dari Tim Sukses Prabowo-Hatta, di beberapa TPS mereka menemukan keitadaan form C1, padahal formulir ini merupakan hal penting dalam penghitungan suara.

Wakil Ketua Data Saksi Pemenangan Prabowo-Hatta Gunungkidul Ruslan Mudzakir mengakui bila timnya saat ini sedang melakukan pendataan terkait kekurangan logistik pemilu saat ini.

Namun berdasarkan catatannya, di beberapa TPS seperti Tepus, Paliyan form C1 sebagai alat kelengkapan dalam pemilihan belum ada.

Advertisement

“Sampai saat ini ditepus ada 2 TPS, Playen 1 TPS,” kata dia, Rabu (9/7).

Menurut dia, temuan tersebut sudah dilaporkan ke KPU. Harapannya, kekurangan tersebut segera dipenuhi. Tujuannya, agar pelaksanaan pemilihan dapat berjalan lancar tanpa ada kekisruhan-kekisruhan.

“Tanggapan KPU sangat positif dan siap untuk segera melengkapi kebutuhan itu,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif