Jogja
Jumat, 11 Juli 2014 - 06:20 WIB

PILPRES 2014 : Hari Ini, KPU Gunungkidul Gelar Evaluasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul akan menggelar evaluasi pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden hari ini, Jumat (11/7/2014).

Ketua KPU Gunungkidul Zaenuri Ikhsan menuturkan KPU Gunungkidul baru melakukan evaluasi secara umum. Dari hasil pengamatan global jalannya Pemilu 9 Juli berlangsung lancar dibandingkan Pemilu Legislatif.

Advertisement

“Namun, evaluasi lebih detil harus ada masukan dari tingkat bawa. Makanya dalam evaluasi nanti kami akan mengundang PPK,” ungkap dia, Kamis (10/7/2014).

PPK akan dimintai hasil pengamatan pelaksanaan Pemilu. Dari masukan tersebut akan terlihat persoalan apa saja yang dialami selama Pemilu. Hal itu bertujuan untuk melengkapi hasil evaluasi KPU Gunungkidul.

“Evaluasi akan terfokus pada pelaksanaan Pemilu, rekap suara di tingkat desa. Selain itu kami juga akan membahas persiapan rekap di tingkat kecamatan,” imbuh dia.

Advertisement

Kemarin, KPU Gunungkidul masih konsentrasi memantau rekap tingkat desa.

Zaenuri menyoroti pelaksanaan Pemilu lebih kondusif. Proses penghitungan juga lebih cepat karena hanya ada ssatu surat suara serta hanya ada dua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif