Teknologi
Jumat, 11 Juli 2014 - 00:45 WIB

PEMILU PRESIDEN 2014 : Netizen Ramai Foto Sefie Bareng Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Netizen @wiryaocedech berfoto selfie bareng Jokowi (Twitter.com)

Solopos.com, SOLO – Media sosial menjadi sebuah media yang mudah dan cepat  menyuarakan pendapat dari publik. Menggunakan hastag #TanyaJokowi, netizen pun bebas mengutarakan pendapat dan pertanyaan kepada calon presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam beberapa kesempatan yang diberikan, netizen bahkan diberi kesempatan khusus untuk berfoto selfie dengan Jokowi.

Dalam program Mata Majwa yang disiarkan di Metro TV, Kamis (10/7/2014), secara khusus Jokowi bahkan berpose untuk memberi kesempatan pendukungnya berfoto dengan dirinya di depan layar kaca televisi masing-masing. Antusiame netizen pun cukup tinggi. Buktinya, dalam beberapa menit, foto-foto tersebut langsung menghiasi dunia Twitter hingga menjadi trending topic.

Advertisement

Tak hanya berfoto selfie, beberapa pertanyaan terkait kebijakan Jokowi jika dirinya dinyatakan menang dalam pemilu presiden pun ramai-ramai diutarakan netizen. Mulai dari pertanyaan ringan hingga pertanyaan serius langsung terkumpul di hastag #TanyaJokowi.

“#TanyaJokowi @Metro_TV : pndangan bpk tntng Karifan lokal yg bragam2 d ngara kita, & apa yg akan bpk lakukan trkait hal ini untk kedepanx?” ujar salah satu akun @zhoeldazur.

Pemilik akun @Danielstephanus menanyakan, “#tanyajokowi Apa langkah bapak utk menyelamatkan hutan indonesia dr pembabatan dan pengundulan???”

Advertisement

Tak jarang beberapa netizen justru menanyakan hal-hal berifat lelucon.

“#TanyaJokowi pak kalo jd presiden nanti blh ngga sy main ke istana ditemenin bpk keliling istana,kalo ada wktu pak hehe..,” ujar pemilik akun @DonnyIrhandy.

Pemilik akun @nizarrozaqie mengatakan, “Pak, manurut anda Cak Lontong itu pinter apa tidak? #TanyaJokowi.”

Advertisement

Berdasarkan beberapa hasil perhitungan cepat (quick count) di sebagian besar lembaga survei seperti LSI, Litbang Kompas, dan Indikator Politik menempatkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla unggul ketimbang pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hanya empat survei yang menempatkan Prabowo menjadi pemenang yakni JSI, Puskaptis, LSN, dan IRC.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif