Umum
Jumat, 11 Juli 2014 - 11:10 WIB

PELATIH BARU MU : Giggs Sebut Van Gaal Takkan Takut Tantangan di MU

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Van Gaal, pelatih baru MU di mata Ryan Giggs adalah sosok pemberani. Ist/detiksport

Solopos.com, LONDON — Louis van Gaal bakal mengemban tugas berat dengan menerima pekerjaan sebagai manajer Manchester United. Meski begitu, Ryan Giggs yakin Van Gaal tak akan gentar dengan tantangan yang akan dihadapinya.

Van Gaal akan mulai melatih MU setelah menuntaskan pekerjaannya dengan timnas Belanda di Piala Dunia 2014. De Oranje akan menghadapi partai terakhirnya dengan menghadapi Brasil di laga perebutan tempat ketiga pada akhir pekan ini.

Advertisement

Di MU, Van Gaal bertanggung jawab untuk mengembalikan klub ke jalur kemenangan setelah terlempar di posisi ketujuh pada akhir musim lalu sehingga gagal berkompetisi di Eropa.

Untuk memenuhi target itu, pria berusia 62 tahun tersebut diberikan keleluasaan untuk memilih para pemain. Sejauh ini, ‘Setan Merah’ cukup agresif di bursa transfer dengan mendatangkan Luke Shaw serta Ander Herrera dan mereka bukan pemain baru yang terakhir.

Kendati berat, Giggs meyakini Van Gaal akan mampu memenuhi ekspektasi. Pasalnya, Van Gaal memiliki rekam jejak yang oke dengan sejumlah klub besar.

Advertisement

“Dia (Van Gaal) tidak akan takut menangani Manchester United. Dia akan menikmatinya dan menantikannya,” sahut Giggs, yang akan menjadi assisten Van Gaal di musim depan.

“Dia pernah melatih Bayern (Munich), Barcelona, dan banyak klub-klub besar lain. Jelas Manchester United, menurut pandangan saya, adalah klub yang terbesar di dunia,” papar Giggs seperti dilansir detiksport menugutip Independent.

“Dia tidak takut dengan tantangannya, dia tidak cemas. Dia tidak sabar untuk itu dan dia punya pengalamannya. Memang tidak akan mudah, selamanya demikian. Premier League adalah liga yang susah dimenangi, tapi itulah yang akan kami coba lakukan,” katanya.

Advertisement

“Aku hanya dengan bagaimana dia berterus terang dan bagaimana jelasnya dia dan apa yang dia ekspektasikan dari staf dan para pemainnya,” imbuh Giggs. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif