Sport
Jumat, 11 Juli 2014 - 21:19 WIB

LAGA UJI COBA : Tak Dapat Izin, PSS Batal Lawan PSIS dan Persebaya

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suporter PSS (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi))

Harianjogja.com, SLEMAN-Rencana dua laga uji coba PSS menghadapi PSIS dan Persebaya dipastikan batal. Pasalnya, pihak Polres Sleman tidak menerbitkan izin untuk menggelar pertandingan hingga penghitungan suara Pilpres benar-benar diselesaikan oleh KPU RI 22 Juli mendatang.

Kabar itu dibenarkan oleh Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Edijanto. Ketika dihubungi harianjogja.com, ia mengatakan pihak Polres Sleman memang tidak mengizinkan PSS menyelenggarakan pertandingan dengan mendatangkan suporter.

Advertisement

Dengan begitu, kedua laga yang diharapkannya bisa menambah pundi-pundi pemasukan bagi PSS tersebut tak bisa direalisasikan. Berdasarkan arahan dari pihak kepolisian, pihaknya baru diijinkan untuk menggelar pertandingan setelah masa penghitungan suara pilpres usai. “Ya berarti setelah  22 Juli. Belum tahu, kami akan undang tim mana,” ucap Edi.

Manajer PSS Sukoco mengaku pembatalan tersebut membuat PSS merugi. Kerugian diakibatkan karena sudah mencetak 15.000 lembar tiket yang nilainya mencapai lebih dari Rp5 juta, dan biaya uang muka match fee yang telah dibayarkan kepada pihak PSIS. “Selain itu, kami juga sudah membayar uang muka sewa hotel juga,” ucapnya.

Diakuinya, sejauh ini pihaknya baru memiliki 1 agenda, yakni bertolak ke markas PSIS di Stadion Jati Diri Semarang pada akhir Juli mendatang. Namun, jadwal ini juga tergantung pada jadi tidaknya laga home lawan PSIS. “Ya kalau kami urung menggelar laga home lawan PSIS, maka mustahil juga kami menggelar laga away ke sana [markas PSIS],” tuturnya.

Advertisement

Bagi Pelatih Kepala PSS Heri Kiswanto, jelas hal ini sangat merugikan skuatnya yang saat ini tengah bersiap menjelang lanjutan kompetisi Divisi Utama. Seperti yang telah dijadwalkan, skuat Super Elang Jawa rencananya akan berhadapan dengan PSIM pada 8 Agustus mendatang.

Menurut pelatih senior yang akrab disapa Herkis itu, uji coba dengan tim yang selevel macam PSIS dan Persebaya sangat penting bagi persiapan timnya itu. Dengan uji coba seperti itu, progres evaluasi skuatnya bisa lebih terlihat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif