Pialadunia
Jumat, 11 Juli 2014 - 15:25 WIB

KASUS SUAREZ MENGGIGIT : Banding Ditolak FIFA, Suarez Mengadu ke CAS

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi Luis Suarez setelah mengginggit pemain Italia Giorgio Chiellini. JIBI/Reuters/Tony Gentile

Solopos.com, MONTEVIDEO — Pengacara Luis Suarez, Alejandro Balbi bakal mengadu ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) setelah banding kliennya ke FIFA ditolak, Kamis (10/7/2014). Dia mengaku akan mencoba segala usaha agar sanksi 4 bulan plus 9 kali larangan tampil dengan Uruguay bisa dikurangi.

FIFA seperti diketahui sudah menjatuhkan sanksi berat itu usai Suarez ketahuan menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini. “Masih banyak jalan yang bisa ditempuh, kami yakin bisa mengubah apa yang sudah dijatuhkan FIFA,” ujar Balbi seperti dikutip Liputan6.com dari Marca.

Advertisement

Pria yang juga anggota Exco Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) itu mengaku kaget dengan keputusan FIFA yang mempertahankan sanksi untuk Suarez. CAS diyakininya bisa menjadi jalan keluar karena badan ini independen.

AUF akan secepatnya meminta penjelasan kepada Komite Disiplin FIFA mengapa tetap mempertahankan sanksi untuk Suarez. AUF segera mengajukan banding kepada CAS dan punya waktu 21 hari.

Balbi menjelaskan jika kondisi Suarez tetap tenang menanggapi sanksi FIFA. “Meski dia tidak senang dengan fakta ini karena dia berharap sanksi untuk dirinya dikurangi,” tegasnya.

Advertisement

Dia tak mau menjawab terkait transfer Suarez ke Barcelona. Dia menyarankan media untuk menanyakan agen Suarez, Pere Guardiola. “Kami hanya mengurusi Suarez, sebagai manusia, bersama AUF,” ungkap Balbi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif