Jogja
Jumat, 11 Juli 2014 - 04:14 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Tanggapan Timses Prabowo-Hatta DIY tentang Quick Count

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto (kanan) dan Hatta Rajasa (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, JOGJA- Tim Koalisi Merah Putih DIY tidak mempermasalahkan hasil hitung cepat atau quick count Pemilu Presiden 2014 yang dilakukan sejumlah lembaga survei dengan hasil yang berbeda-beda.

Ketua Tim Data dan Saksi Koalisi Merah Putih DIY, Zuhrif Hudaya menyatakan terhadap hitung cepat lembaga survei yang dinilai kredibel, menurutnya, keduanya tidak ada bedanya karena masih sama- sama ada margin erornya.

Advertisement

“Malah tidak apa-apa masing-masing lembaga survei beda. Karena dengan sama- sama menang, pada saling menahan diri,” ujarnya, Kamis (10/7/2014).

Kendati berdasar real count Prabowo-Hatta kalah di DIY, menurut Zuhrif, menunjukan mesin partai telah berjalan dengan maksimal, karena elektabilitas Prabowo-Hatta terus naik.

Penggunaan hak pilih pada 9 Juli itulah, katanya, yang dikhawatirkannya. Sebab, pada saat itu, elektabilitas Prabowo-Hatta baru naik- naiknya dan hampir fifty-fifty.

Advertisement

“Ini yang kami khawatirkan semula kalau pencoblosan digelar 9 Juli terjadi suara masing- masing calon cross [Prabowo-Hatta kalah di DIY],” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif