Jogja
Jumat, 11 Juli 2014 - 00:36 WIB

HASIL PILPRES 2014 : KPU Sleman Minta Warga Tunggu Rekapitulasi 16-17 Juli

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara hasil pemilu (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, SLEMAN- Meski banyak berbagai pihak yang telah melakukan rekapitulasi suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman tetap masih akan memulai rekapitulasi tingkat kabupaten pada 16-17 Juli mendatang.

“Kita harapkan semua pihak bisa menunggu hasil resmi dari KPU,” kata Ketua KPU Sleman, Ahmad Shidqi, Kamis (10/7/2014).

Advertisement

Saat ini, proses rekapitulasi masih berlangsung di tingkat desa oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Rekapitulasi di tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan digelar pada 13-15 Juli.

Shidqi memprediksi proses rekapitulasi tidak akan membutuhkan waktu lama. Penghitungan tidak serumit pemilihan legislatif (pileg) lalu karena petugas hanya perlu menghitung satu jenis surat suara.

“Berdasarkan monitoring, kami prediksi proses rekapitulasi cukup memakan waktu satu hari. Pihak PPS mengaku tidak mendapatkan kesulitan ketika proses penghitungan. Begitu pula di TPS yang sudah selesai pada siang hari,” papar Shidqi.

Advertisement

Kendati demikian, KPU Sleman tetap tidak dapat memajukan jadwal yang telah ditetapkan pusat. Shidqi pun menegaskan pihaknya tidak bisa memberikan informasi terkait perolehan suara sementara karena memang tidak menyelenggarakan hitung cepat (quick count).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif