News
Jumat, 11 Juli 2014 - 08:51 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Bantah Resah, Jokowi Pingin Ketemu Prabowo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah Pemilu Presiden berjalan lancar dan aman, Calon Presiden nomor urut dua Joko Widodo menyatakan ingin menemui Calon Presiden nomor urut satu Prabowo Subianto meskipun belum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

“Ya lebih baik ketemu, tapi belum dijadwalkan ketemu,” katanya di Media Center Jokowi-JK Jl Cemara Menteng Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2014).

Advertisement

Ia menyatakan setelah hasil quick count beberapa lembaga survei membuatnya lebih tenang meskipun secara resmi akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dugaan apabila Jokowi resah dengan hasil yang terpaut tipis dengan kubu Prabowo-Hatta langsung ditepisnya. “Tenang gimana? Ya dari kemarin tenang lah,” ujarnya.

Selain akan menemui Prabowo, Jokowi juga segera menjadwalkan pertemuan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz N Mahdawi dalam rangka mendukung kemerdekaan Palestina.

Advertisement

Sebelumnya Jokowi mengecam keras serangan Israel ke Jalur Gaza Palestina yang menewaskan puluhan warga sipil dan ratusan korban luka-luka sebagai pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia.

Salah satu cara untuk mewujudkan kedaulatan negara Palestina dengan berjuang keras untuk mendorong kemerdekaan Palestina, sebagaimana disebut dalam pembukaan UUD 1945 bahwa kemedekaan adalah hak segala bangsa termasuk Palestina yang sudah terjajah lebih dari tujuh dekade.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif