Pialadunia
Jumat, 11 Juli 2014 - 01:17 WIB

FINAL PIALA DUNIA 2014 : Prediksi Jerman Vs Argentina, Schuerrle Bawa Tugas Berat

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Mueller (kanan) sebelum latihan menjelang laga perempat final melawan Prancis di Piala Dunia 2014. (JIBI/Reuters/Dailymail)

Solopos.com, SANTO ANDRE—Final Piala Dunia  2014, Jerman vs Argentina menjadi laga paling ditunggu, Senin (14/7/2014) dini hari nanti. Bagaimana prediksi Jerman vs Argentina, ini analisisnya.

Andre Schuerrle barangkali masih terlalu muda untuk dibebani tanggung jawab di ajang bergengsi sekelas Piala Dunia.

Advertisement

Namun hal itu tidak membuat penyerang Chelsea itu merasa gentar dengan tugas berat membawa negaranya mengakhiri puasa gelar di Piala Dunia yang sudah berlangsung dalam 24 tahun lamanya.

Ya, Jerman berpeluang menuntaskan dahaga gelarnya di ajang sepak bola paling akbar sejagat itu setelah menggilas Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/9/2014) dini hari WIB.

Artinya, Andre Scuerrle dkk. hanya selangkah lagi mewujudkan mimpi meraih gelar bergengsi tersebut setelah hampir seperempat abad lamanya. Jerman kali terakhir memenangi gelar juara dunia pada Piala Dunia 1990 silam dan sesudahnya baru dua kali melenggang ke partai puncak turnamen empat tahunan itu, termasuk ketika menantang Argentina di final Piala Dunia tahun ini di Stadion Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB.

Advertisement

Schuerrle sendiri telah tampil dalam lima pertandingan timnya sejauh ini dengan semua hanya diturunkan sebagai pengganti. Meski begitu, bintang 23 tahun itu sukses mencuri perhatian dengan telah menyumbangkan tiga gol untuk timnya, termasuk dua di antaranya yang dilesakkan ke gawang Brasil, Senin.

Di sisi lain, dengan langkah Jerman yang semakin dekat dengan gelar juara dunia keempatnya, Schuerrle mengungkapkan inilah saatnya tim berjuluk Der Panzer meneguhkan posisinya sebagai skuat terbaik di muka bumi.

“Kami memiliki perasaan itu [menjadi juara]. Kami sudah sangat dekat dan tim ini membuat peluang yang sangat besar untuk memenangi Piala Dunia. Dalam beberapa tahun belakangan, kami telah begitu dekat dan sekarang ingin menang,” ujar Schuerrle dilansir Dailymail, Kamis (10/7).

Advertisement

Apa yang diungkapkan Schuerrle juga diamini rekan satu timnya, Per Mertesacker. Bek Arsenal itu menyebut inilah kans terbaik Jerman merebut gelar juara dunia untuk kali keempat.

“Kami selalu finis di tiga besar dalam dua Piala Dunia terakhir secara beruntun dan itu adalah wujud konsistensi sebagai tim. Apa yang kami butuhkan setelah semua yang terjadi selama ini adalah gelar juara. Kami berbicara tentang gelar dan trofi,” kata Mertesacker.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif