Pialadunia
Jumat, 11 Juli 2014 - 04:07 WIB

BELANDA VS BRASIL : Kecewa, Roben Tetap Bangga De Oranje

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAO PAULO— Penyerang Belanda, Arjen Robben, tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya menyusul kekalahan timnya dari Argentina di semifinal Piala Dunia 2014, Kamis (10/7/2014) dini hari WIB.

Tim berjuluk De Oranje itu harus mengubur mimpi berjaya di Piala Dunia untuk kali ke sekian setelah langkah mereka di turnamen sepak bola akbar empat tahun itu pun kandas tahun ini. Skuat Louis van Gaal bertekuk lutut 2-4 dari Argentina melalui drama adu penalti menyusul hasil imbang tanpa gol kedua tim pada waktu reguler dan babak tambahan waktu.

Advertisement

Robben sebenarnya memiliki peluang emas di menit-menit akhir waktu normal untuk memecah kebuntuan dan membawa timnya berlaga di partai final Piala Dunia 2014. Sayang, kesempatan itu justru mentah oleh aksi Javier Mascherano dan Belanda gagal menjebol gawang lawan hingga pengujung babak extra time.

Kegagalan itulah yang membuat bintang Bayern Munich itu tak mampu menutupi kekecewaannya. Toh begitu, winger 30 tahun itu tak kehilangan kebanggaan dan justru meminta timnya langsung mengalihkan fokus ke laga playoff melawan Brasil yang akan menentukan tim peringkat tiga Piala Dunia 2014.

“Kami harus mengubah cara berpikir tim ini dengan cepat. Kami telah melakukan dengan sangat luar biasa sejauh ini. Tentu saja kali ini saya merasa kecewa, namun tim telah menunjukkan apa yang terbaik dari kemampuan kami,” ujar Robben dilansir Soccerway, Kamis.

Advertisement

“Dari dasar hati saya yang paling dalam, saya merasa semua orang berada di belakang tim ini [di Piala Dunia 2014]. Dan menurutku, ini adalah kumpulan para pemain yang bisa dibanggakan,” lanjutnya.

Robben bertugas dengan baik ketika melakukan eksekusi penalti pada babak tos-tosan. Sayang, Belanda hanya akan berlaga di babak playoff setelah dua penendangnya, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder gagal mengonversi penalti mereka menjadi gol.

Terkait laga playoff melawan Brasil, apa yang diungkapkan Robben sebenarnya bertolak belakang dari keinginan pelatih Belanda, Louis van Gaal. Manajer anyar Manchester United (MU) mengungkapkan duel penentuan tim peringkat tiga tidak berarti apa-apa. (Triyono/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Arjen Robben gelandang serang Belanda kecewa timnya tak lolos ke final. JIBI/Dokumentasi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif