Soloraya
Kamis, 10 Juli 2014 - 12:26 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Hasil Pilpres Soloraya, TPS Unik hingga Perayaan Kemenangan Simpatisan Capres

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Solopos Harian Umum Solopos edisi Kamis, 10 Juli 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Kamis Kliwon, 10 Juli 2014 memberitakan hasil quick count Pilpres 2014 wilayah Soloraya. Jokowi unggul telak di seluruh wilayah.

Berita lain yang taka kalah heboh yakni sejumlah TPS yang tampil dengan gaya unik. Simak rangkuman beritanya berikut;

Advertisement

HASIL PILPRES: Jokowi Kuasai Soloraya

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), unggul telak dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, di wilayah Soloraya, Rabu (9/7).

Advertisement

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), unggul telak dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, di wilayah Soloraya, Rabu (9/7).

Wilayah yang terdiri atas satu kota dan enam kabu paten ini memang dikenal sebagai kandang banteng yang meru pakan partai utama pengusung Jokowi-JK.

Di Solo, pasangan nomor urut dua tersebut berhasil meraup 84 persen suara. Sedangan pasangan caprescawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya meraup 16 persen suara. Hasil tersebut berdasarkan data yang dihimpun dari Tim Pemantau Pemilu Presiden Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Rabu hingga pukul 17.00 WIB.

Advertisement

TPS UNIK: Beri Kejutan dengan Berkostum Wayang Orang

Janur melengkung dan styrofoam berbentuk gunungan wayang kulit bertuliskan Sugeng Rawuh menjadi hiasan pintu gerbang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Badran RT 004/RW 009, Purwosari, Laweyan, Solo, Rabu (9/7).

Suara musik tradisional terdengar dari pengeras suara. Tu juh orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS yang terletak di Jl. Kenanga itu tampil berbeda

Advertisement

(Simak: TPS Unik Ini Terbukti Menarik Minat Warga untuk ‘Nyoblos’, TPS Unik di Semarang Dijaga Badut, Ada TPS Unik Piala Dunia di Pamekasan, TPS Unik di Surabaya Dijaga Hantu, TPS Unik di Jogja Ini Bernuansa Piala Dunia, TPS Unik Dijaga Wayang di Solo, TPS Unik di Jogja, Petugas Berpakaian Prajurit dan Bermain Musik, TPS Unik, Petugas Pakai Pakaian Adat Jawa, Apa Tidak Repot?)

EUFORIA PILPRES: Konvoi Berkeliling Hingga Cukur Gundul

Warga Kota Solo dan beberapa wilayah di Soloraya larut dalam suka cita setelah hasil hi tung cepat atau quick count dari se jumlah lembaga survei menyebut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), unggul dalam pemilu presiden, Rabu (9/7). Kegembiraan diekspresikan dengan melakukan konvoi kendaraan bermotor hingga cukur gundul.

Advertisement

(Baca Juga: Di Solo Pro Jokowi Konvoi, Pendukung Prabowo Syukuran, Warga Diminta Tidak Lakukan Konvoi)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif