Jogja
Kamis, 10 Juli 2014 - 07:40 WIB

PILPRES 2014 : Pasien RSUP Dr.Sardjito Dilayani TPS Keliling

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Para pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.Sardjito merasa senang karena bisa tetap menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014, Rabu (9/7/2014).

Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dari dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di rumah sakit tersebut memberikan layanan TPS keliling.

Advertisement

“Ya bagus ini. Jadi saya tidak kehilangan kesempatan yang cuma 5 tahun sekali,” kata Turwati, salah satu pasien di kamar VVIP RSUP Dr.Sardjito, Rabu (9/7/2014).

Dia pun mengaku senang karena sang suami yang telah 10 hari menemaninya juga bisa tetap mencoblos.

Begitu pula dengan Subranti, pasien asal Temanggung yang sudah 5 hari menjalani rawat inap. “Terima kasih karena saya tetap bisa memilih,” katanya beberapa saat setelah mencelupkan jarinya ke tinta bukti memilih.

Advertisement

Kepala Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Trisno Heru Nugroho, mengatakan ada 469 pasien yang tercatat memiliki hak pilih. “Pemungutan suara untuk pasien rawat inap dilakukan sekaligus, bersamaan dengan yang di TPS. Jadi ada sebagian petugas yang keliling,” papar Trisno.

Secara keseluruhan, diungkapkan Trisno, dua TPS di RSUP Dr.Sardjito melayani 1.452 pemilih. “Untuk karyawan dan mahasiswa praktek boleh mencoblos juga mulai jam 12 siang,” ucapnya.

Setelah sempat ditiadakan pada pileg 9 April lalu, karyawan menyambut baik adanya TPS rumahh sakit. “Sangat terbantu, kalau harus di rumah kan repot karena pagi sudah harus sampai sini,” kata Dewi, salah satu perawat di RSUP Dr.Sardjito.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif