Jogja
Kamis, 10 Juli 2014 - 09:20 WIB

PILPRES 2014 : HZ Tunggu Hasil KPU, Bambang Nilai Beda Hal Wajar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi quick count di Google (Solopos.com)

Harianjogja.com, JOGJA-Ketua Tim Koalisi Merah Putih DIY Herry Zudianto memilih menunggu hasil penghitungan suara oleh KPU ketimbang mempercayai quick qount di televisi.

“Saat ini mending cooling down dulu dari pada saling klaim,” katanya.

Advertisement

Kalaupun hasil qiuck qount di tayangan televisi ada yang menunjukan Prabowo-Hatta lebih unggul dari capres nomor urut dua, ia meminta pada pendukung Prabowo- Hatta untuk tidak euforia terlebih dulu.

“Tahan diri. Kita hargai perhitungan KPU,” ujarnya.

Untuk perolehan suara di DIY, Herry mengatakan PKS bagian koalisi partai Merah Putih sudah melakukan real count. Herry mengaku belum mengetahui bagaimana tren perolehan suara Prabowo- Hatta di DIY, karena perhitungan masih berlanngsung. Real count itu dilakukan oleh partai koalisi dari PKS.

Advertisement

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP DIY, Bambang Praswanto menanggapi wajar adanya perbedaan hasil penghitungan cepat tersebut. Menurutnya, perbedaan itu tidak perlu menjadi persoalan khususnya di kalangan masyarakat.

“Berbeda hasil survei itu wajar saja, wajar juga ada yang senang dan tidak senang, kita sikapi dengan biasa saja tidak usah jadi masalah,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif