Teknologi
Kamis, 10 Juli 2014 - 14:30 WIB

ISRAEL SERANG GAZA : Hacker Dunia Sasar Ribuan Situs Israel

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Screenshot #OpSaveGaza (mashable.com)

Solopos.com, TEL AVIV – Berbagai kecaman ke Israel muncul setelah operasi militer di jalur Gaza kembali meletus awal pekan ini. Kali ini sekelompok hacker turun tangan, mencoba melumpuhkan sejumlah situs resmi Israel.

Para peretas mengutuk serangan Israel ke Gaza. Pasca memanasnya situasi di Gaza, muncul kampanye #OpSaveGaza yang digalakkan oleh hacker anti Israel di internet.

Advertisement

“Greatest campaign ever against ‘Israhell,’ to expose their terrorist activity to the world, [Kampanye besar melawan Israhell –Israel, untuk menyoroti aktivitas terror yang mereka lakukan pada dunia]” demikian tulis hacker.

Kampanye ini tak cuma digerakkan lewat kicauan di Twitter melainkan juga direalisasikan lewat serangan nyata ke markas online situs zionis.
Mashable mengutip Times of Israel, Kamis (10/7/2014), Akademisi Universitas Yuval Neeman Tel Aviv, Isaac Ben-Israel menyatakan saat ini negaranya mengalami serangan siber yang massif. Bahkan dalam catatanya serangan meningkat tajam hingga 900%.

“Jika biasanya ada 100 ribu serangan setiap hari, sekarang kami menerima sekitar 1 juta serangan. Asalnya dari berbagai negara muslim dan Arab,” ungkapnya seperti dilansir Times of Israel.

Advertisement

Rata-rata serangan itu menyasar situs milik pemerintah. “Namun kami belum mengetahui terkait adanya serangan hacking ke komputer rumahan ataupun perusahaan (penggiat bisnis),” lanjutnya.

Demi mengajak peretas lainnya, hacker anti Israel juga memposting manifesto mereka di Facebook, Twitter ataupun situs Israel yang telah dipermak. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada dunia tentang kekejaman dan kejahatan kemanusiaan yang telah dilakukan Israel di tanah Palestina.

Israhell never existed its only Palestine”. “It’s our home. If you are a Hacker, Activist, a Human Right Organization then hack Israel websites and expose to the world their crimes, show to the world how much blood is on their hands, blood of innocent children and women,” bunyi pesan hacker anti Israel tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif