Jogja
Kamis, 10 Juli 2014 - 03:29 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Prabowo-Hatta Menang di TPS Wabup Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO– Jumlah perolehan suara Prabowo Subiaanto dan Hatta Rajasa unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Wakil Bupati Kulonprogo dengan total suara mencapai 213 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 1 Temanggal Marsidi mengatakan dari hasil perhitungan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa unggul jauh dari pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Advertisement

“Jumlah DPT 381 orang yang terdaftar, tapi yang hadir hanya 317 orang. Dengan perolehan tersebut Prabowo Hatta menang telak dengan 213 suara dan Jokowi JK hanya menpat 102 suara,” ujar Marsidi, Rabu (9/7/2014).

Marsidi mengatakan dari jumlah surat suara tersebut, enam surat suara diantaranya tidak sah. Sedangkan untuk pemilih yang menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak empat orang.

“Pemilih ini merupakan penduduk baru yang baru ber KTP Temanggal tapi belum tercantum sebagai DPT di sini,” jelas Marsidi.

Advertisement

Sementara itu, Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo berharap pemilu presiden saat ini dapat berlangsung kondusif hingga nanti penghitungan surat suara.

Upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu presiden ini terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mendorong warga Kulonprogo agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu ini.

“Rakyat punya hak memilih, dengan menggunakan hak pilihnya rakyat sudah ikut menentukan perjalanan bangsa ini ke depannya,” jelas Sutedjo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif