Jogja
Kamis, 10 Juli 2014 - 18:40 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Persaingan Ketat, Jokowi-JK Memimpin Sementara di Sleman

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara hasil pemilu (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, SLEMAN-Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sementara unggul dalam perolehan suara di Kabupaten Sleman.

Meski demikian, di beberapa kecamatan tampak adanya persaingan ketat dengan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) yang selisihnya bahkan banya puluhan suara saja.

Advertisement

Berdasarkan data yang dihimpun Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kabupaten Sleman per tanggal 9 Juli 2014 pukul 19.15 WIB, pasangan Jokowi-JK tercatat meraih 341.235 suara, sementara Prabowo-Hatta mendapat 296.278 suara. Kedudukan keduanya masih bisa berubah mengingat belum semua data bisa direkap.

Dari 17 kecamatan di Sleman, Jokowi-JK unggul di 11 kecamatan. Sedangkan Prabowo-Hatta memimpin di 6 kecamatan lain, diantaranya Turi, Moyudan, Minggir, Godean, Tempel, dan Seyegan.

Persaingan ketat terjadi di Godean dan Minggir. Prabowo-Hatta berhasil unggul meski perbedaan perolehan suara diantara kedua kubu sangat tipis. Di Godean, Prabowo-Hatta memperoleh 16.392 suara, sedangkan Jokowi-JK mengumpulkan 16.132 suara. Sementara di Minggir, selisihnya hanya puluhan suara saja. Prabowo-Hatta mendapat 10.498 suara dan Jokowi-JK didukung 10.424 suara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif