News
Kamis, 10 Juli 2014 - 14:00 WIB

HASIL PILPRES 2014 : JPPR: Rekapitulasi Suara oleh KPU Harus Dikawal

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya tim pemenangan pasangan capres-cawapres agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi suara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengetahui pasangan capres-cawapres yang memenangkan Pilpres 2014.

Imbauan tersebut dilontarkan lantaran kedua kandidat pasangan capres-cawapres saling mengklaim akan lolos pada Pilpres 2014. Seperti diketahui, klaim tersebut berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei nasional yang berbeda-beda.

Advertisement

Menurut Koordinator Nasional JPPR, M. Afifuddin, saat ini yang harus menjadi sorotan adalah rekapitulasi suara yang sedang berlangsung di semua wilayah se-Indonesia. Menurut Afif, rekapitulasi suara harus terus dikawal dan dipastikan berjalan dengan transparan.

“Kita harus tetap konsentrasi memantau rekap suara yang sedang berlangsung di semua tingkatan dan memastikan bahwa semuanya berjalan transparan,” tutur M. Afifudin di Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Afifudin meyakini bahwa masyarakat saat ini sudah cerdas untuk menghadapi berbagai macam situasi politik sebelum dan setelah pilpres. Terlebih untuk menyikapi berbagai provokasi yang kerap dilakukan oleh para elit di partai politik manapun.

Advertisement

“Kita harus mempercayai bahwa masyarakat kita sudah sangat dewasa menghadapi situasi seperti ini dan para elit politik jangan sampai memprovokasi situasi menjadi semakin keruh,” tukasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif