Jogja
Kamis, 10 Juli 2014 - 10:42 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Tahan Diri

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Kamis (10/7/2014)

KPU Umumkan Pemenang 22 Juli : Tahan Diri
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau kedua kubu calon presiden menahan diri agar tidak terpancing ketegangan yang rawan memunculkan konflik horizontal.

Advertisement

Coblosan Tokoh : Wapres Kecewa, Sultan Gembira
Euforia Piala Dunia ternyata tidak luntur meski berbarengan dengan hajatan pemilihan presiden. Bahkan sejumlah pejabat rela begadang sebelum mencoblos.

PIALA DUNIA 2014 : Aib Terburuk bagi Brasil
BELO HORIZONTE–Semangat Brasil runtuh dalam tempo 18 menit. Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari tertunduk dan mengempaskan badannya di bangku cadangan setelah menyaksikan Jerman mengemas gol kelima mereka saat pertandingan baru berjalan 29 menit.

PENGHITUNGAN SUARA : Dua Kubu Ngaku Menang
BANTUL—Kedua kubu tim pemenangan Capres di Bantul mengaku memenangi Pilpres, Rabu (9/7). Tim Pemenangan Capres Joko Widodo-Jusuf Kalla merayakan kemenangan dengan puluhan kader mencukur gundul rambutnya setelah melakukan perhitungan cepat sementara. Tak ketinggalan Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga yakin sukses meraup suara di atas lawannya.

Advertisement

PILPRES 2014 : Pesta Demokrasi, Pasar Berjubel
JOGJA—Libur nasional hari pemungutan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Rabu (9/7) tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menggunakan hak pilih tapi juga berbelanja.

PEMILIHAN PRESIDEN : Jagoan Badingah Kalah
WONOSARI—Pil pahit harus diterima Bupati Gunungkidul, Badingah. Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden jagoannya kalah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Dusun Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari.

SUKSESI : Semua Bisa Jadi Wali Gubernur
JOGJA—Peraturan Daerah Istimewa (Perdais) pengisian jabatan gubernur dan wakil gubernur mesti mendasar pada kodrat Sultan dan Paku Alam sebagai manusia biasa. Karenanya keturunan Sultan yang perempuan, bahkan masyarakat umum memiliki kesempatan untuk mengisi jabatan gubernur.

Advertisement

PEMILIHAN PRESIDEN : Menang di Kandang Masing-Masing
KOKAP—Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla menang di tempat pemungutan suara (TPS) 13 Klepu, Hargowilis, Kokap, tempat Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menggunakan hak pilihnya. Sementara Prabowo-Hatta meraup suara di TPS 1 Temanggal, Wijimulyo, Nanggulan tempat Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo mencoblos.

PENGHITUNGAN SUARA : Jokowi-JK Unggul di “kandang” Lawan
SLEMAN—Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Sleman. Bahkan di TPS 106, Dusun Pandean Sari, Condongcatur, Depok, yang menjadi “markas” mantan ketua MPR, Amien Rais, Jokowi-JK unggul dengan perolehan 138 suara dari 239 suara sah. Mereka unggul 37 suara dari lawannya, Prabowo-Hatta yang hanya mengantongi 101 suara. Seperti diketahui, Amien Rais merupakan salah satu tokoh pendukung Prabowo-Hatta.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif