Sport
Kamis, 10 Juli 2014 - 16:11 WIB

ATP TOUR 2014 : John Isner dan Nicolas Mahut Maju ke Babak Perempat Final

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tenis (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, NEWPORT – Petenis dua kali juara John Isner dan juara bertahan Nicolas Mahut dengan mudah maju ke babak perempat final turnamen ATP Tour Hall of Fame Tennis Championships, Rabu (10/7) waktu setempat.

Sementara itu runner up dua kali Lleyton Hewitt dari Australia juga maju setelah menang dua set pada laga yang berlangsung di lapangan rumput itu.

Advertisement

Unggulan utama Isner melakukan 11 ace ketika menumbangkan pemain kualifikasi Austin Krajicek 6-3, 6-3 dalam waktu 63 menit di Newport, Amerika Serikat.

“Pertandingan yang cepat dan bersih,” kata Isner, “Saya memimpin terus pada kedua set itu. Saya bermain bagus,” katanya.

Peringkat 12 dunia, Isner, menjuarai turnamen itu pada 2011 dan 2012, dan ia kelihatan masih lapar kemenangan pada event itu.

Advertisement

Isner, yang mendapat kehormatan melempar bola pertama kali pada pertandingan Boston Red Sox di kompetisi Major League Baseball, Selasa, selanjutnya akan menghadapi rekannya dari Amerika Jack Sock pada laga perempat final, Jumat.

“Sock merupakan petenis dengan masa depan cerah,” kata Isner, “Ia memiliki banyak senjata dalam pukulannya, khususnya pukulan forehand. Ia bertambah baik dari waktu ke waktu.” Mantan petenis nomor satu Hewitt mengalahkan petenis kualifikasi dari Kroasia Ante Pavic 6-2, 6-2, sedangkan unggulan keempat dari Prancis Mahut menyudahi permainan lawannya dari Australia Luke Saville 6-4, 6-2.

Mahut mengalahkan juara dua kali turnamen Grand Slam Hewitt pada laga final Newport tahun lalu dan ia kalah untuk kedua kalinya tahun ini. Mahut sebagai runner-up tujuh tahun lalu.

Advertisement

Hewitt selanjutnya akan berhadapan dengan pemain dari Amerika Steve Johnson pada pertandingan Jumat sedangkan Mahut melawan petenis yang memiliki pukulan servis keras, Samuel Groth dari Australia, Kamis.

Unggulan kedua dari Kroasia, Ivo Karlovic, maju ke putaran berikutnya dengan mengalahkan pemain dari Ukraina Sergiy Stakhovsky 7-5, 7-6 (7/3). Karlovic melancarkan 18 “ace” untuk maju melawan pemain dari Israel, Dudi Sela.

Groth mengalahkan pemain dari Tunisia Malek Jaziri 7-6 (9/7), 7-6 (7/3). (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif