Banner situs resmi KPU (kpu.go.id)
Rabu, 9 Juli 2014 15:15 WIB JIBI/Solopos/Newswire Politik Share :

PILPRES 2014
Situs Resmi KPU Diserang Hacker?

Solopos.com, SOLO – Situs resmi KPU beberapa saat mengalami “down”. Belum ada keterangan resmi dari pihak KPU. Sejumlah pihak menduga, situ KPU telah di hack.

KPU.go.id dalam beberapa saat mengalami “down”. Saat diakses melalui browser Chrome, pada layar komputer langsung muncul tulisan“Oops! Google Chrome could not connect to kpu.go.id – Try reloading: kpu.go.id”

Kini situs sudah dapat diakses. Dilansir Liputan6, Rabu (9/7/2014), situs isitdownrightnow.com dan upordown.org, melaporkan situs milik KPU itu memang dinyatakan ‘down’ dan tidak dapat diakses oleh siapa pun.

Belum diketahui secara pasti apakah kolapsnya situs KPU disebabkan oleh ulah hacker atau memang karena terlalu banyak diakses sehingga mengalami kesibukan traffic yang membuatnya down.

Kecurigaan akan serangan hacker dipicu oleh gelombang serangan cyber satu hari sebelum hari Pemilihan Presiden (pilpres) 2014 yang saat ini tengah berlangsung.

Kelompok hacker yang menamakan dirinya sebagai ‘Garuda Luka’ diketahui menyerang beberapa situs secara acak.

Di akun Twitter @garudaluka, terdapat informasi tentang berbagai situs yang sudah diretas dan di-deface atau merubah/mengganti tampilan website tertentu. Beberapa situs yang menjadi korban di antaranya adalah situs www.pks-jakbar.or.id, www.univ-ekasakti-pdg.ac.id, dan www.voa-islam.com.

Capture kpu_down

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…