News
Rabu, 9 Juli 2014 - 15:41 WIB

PILPRES 2014 : Jokowi Unggul di Quick Count, Mahfud MD Optimistis Menang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahfud Md. (JIBI/Solpos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Seusai mencoblos di tanah kelahirannya Palembang, cawapres Hatta Rajasa segera bertolak ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan pemantauan hasil quick count di kediaman orang tua capres Prabowo Subianto.

Hatta Rajasa tiba di rumah yang terletak di Jl. Kertanegara nomor 4, Kebayoran, Jakarta Selatan pada pukul 14.40 WIB menggunakan Toyota Fortuner Putih B 969 DEK. Hatta tiba terlebih dahulu dari Prabowo.

Advertisement

Ketika diminta tanggapan mengenai hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei yang menempatkan pasangan Jokowi-JK unggul atas pasangan Prabowo-Hatta, mantan Menko Perekonomian tersebut hanya menjawab singkat.

“Nanti, quick count belum selesai. Penghitungan suara belum selesai, tunggu dulu,” ucap Hatta Rajasa sembari memasuki rumah orang tua Prabowo, Rabu (9/7/2014).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD mengimbau pendukung pasangan bernomor urut 1 tersebut agar tidak bereaksi berlebihan menanggapi hasil quick count. “Seluruh pendukung Prabowo-Hatta harap menerima pengumuman resmi dari Jakarta. Supaya bersikap tenang, jangan melakukan suatu apapun,” kata Mahfud.

Advertisement

Mahfud MD juga mengingatkan bahwa data yang ada saat ini barulah sebagian kecil saja. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini berharap para pendukung tetap optimis bahwa pada akhirnya Prabowo-Hatta yang akan keluar sebagai pemenang. “Ada wilayah tertentu yang kita memang tidak kuat, jangan sampai terprovokasi,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif