Soloraya
Rabu, 9 Juli 2014 - 12:19 WIB

PILPRES 2014 : Di Boyolali Ditemukan, Kotak Suara Tanpa Surat Suara

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembukaan kotak suara untuk rekapitulasi suara (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI–Kasus kotak suara tanpa surat suara ditemukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Desa Sembungan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, ditemukan saat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuka salah satu kotak suara di TPS setempat, Rabu (9/7/2014) pagi.

Salah satu anggota KPPS TPS 4 Dukuh Karangdowo, Desa Sembungan, Sunardi, saat dimintai konfirmasi, Rabu, mengakui hal itu.

Advertisement

“Iya benar. Ketika tadi pagi kami membuka kotak suara, adanya hanya sampul dan berkas-berkas, di antaranya lembar berita acara. Sementara kartu suara sama sekali tidak ada,” ungkap Sunardi, melalui sambungan telepon, Rabu.

Padahal, lanjut Sunardi, TPS 4 sudah mulai dibuka tepat pukul 07.00 WIB. Para pemilih juga sudah banyak yang datang ke TPS dan mengantre untuk mencoblos. Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Dari laporan tersebut ditindaklanjuti PPS. Untuk kotak suara yang tanpa surat suara tersebut akhirnya dicarikan surat suara cadangan. Kami mendapat 370 surat suara cadangan,” terang Sunardi.

Advertisement

Namun akibat kejadian tersebut, Sunardi mengatakan waktu pencoblosan terpaksa mundur karena baru bisa dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

“Ya terpaksanya baru bisa dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Tapi sejauh ini pelaksanaan lancar,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif