News
Rabu, 9 Juli 2014 - 12:00 WIB

PEMILU PRESIDEN 2014 : Adik Jusuf Kalla Satu TPS dengan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Solopos.com, JAKARTA — Keluarga calon wakil presiden nomor urut dua Jusuf Kalla (JK) terdaftar sebagai pemilih di TPS 18 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat atau di TPS yang sama dengan calon presiden Joko Widodo.

Keduanya, yakni Suhaelly Kalla dan adik bungsu JK, Halim Kalla, tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sama dengan Jokowi. Suhaelly tercatat pada nomor urut 368 dan Halim tercatat pada nomor urut 379. Mereka merupakan anak dari pasangan Haji Kalla dan Athira. Pasangan ini melahirkan 17 saudara.

Advertisement

Suhaelly merupakan pemilik PT Geely Mobil Indonesia sedangkan Halim anggota Komisi VII DPR Periode 2009-2014. Halim juga merupakan Direktur Utama Intim Wira Energi dan Chairman PT Macca Sistem Infokom.

Selain keluarga Kalla, terdapat juga beberapa nama pejabat seperti Hayono Isman di urutan 6 DPT, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno di urutan 524, dan artis Inneke Koes Herawati pada nomor urut 625. Jokowi sendiri mendapatkan nomor urut 321 di DPT itu, sedangkan istrinya Iriana mendapatkan nomor urut 322.

DPT di TPS 18 Menteng itu berisikan 638 nama, dengan rincian laki-laki 301 dan perempuan 337. TPS di Taman Suropati ada dua titik atau lebih sedikit dibandingkan waktu Pemilu DPD, DPR dan DPRD yang tiga TPS.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif