Sport
Rabu, 9 Juli 2014 - 01:30 WIB

MU Tak Lagi Disponsori Nike Musim 2015/2016

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Rumor soal Manchester United tak akan lagi disponsori Nike benar adanya. Produsen olahraga asal Amerika Serikat itu memastikan musim 2014/2015 jadi tahun terakhir kerjasamanya dengan ‘Setan Merah’, julukan MU.

Sudah 12 tahun lamanya Nike jadi penyokong aparel MU, menggantikan Umbro di 2002, dengan nilai kontrak senilai 24 juta poundsterling per tahunnya. Tahun depan adalah masa akhir kontrak tersebut.

Advertisement

Sempat terdengar kabar bahwa Nike akan memperpanjang kontrak tersebut dengan nilai lebih besar lagi. Tapi nyatanya Nike justru memilih tidak mengambil opsi itu dengan alasan MU meminta terlalu besar untuk kontrak baru mereka.

“Manchester United adalah klub besar dengan fans yang luar biasa. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan mereka selama 12 tahun terakhir ini dan akan terus melanjutkannya hingga akhir musim 2014/2015,” demikian pernyataan resmi Nike seperti dilansir detiksport mengutip Sky Sports.

“Segala bentuk kerja sama dengan klub atau federasi benar-benar menguntungkan dan para pemegang saham di Nike merasa kontrak baru nantinya tidak akan memberi keuntungan,” tambah pernyataan itu.

Advertisement

“Kami pun ingin mendapatkan kesuksesan di tahun terakhir kerjasama dengan klub ini.”

Setelah tak lagi disponsori Nike, MU kabarnya diincar oleh Adidas yang kabarnya siap menggelontorkan dana 60 juta pound per tahun mulai 2015. Tak cuma Adidas, kabarnya produsen lain asal AS Warrior siap mensponsori MU.

Nike sendiri selama bekerja sama dengan MU mengeluarkan dana 303 juta pound dengan keuntungan besar dari penjualan merchandise di seluruh dunia. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Punggawa Manchester United (MU) tak akan lagi memakai kostum bersimbol Nike. Ist/detiksport

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif