News
Rabu, 9 Juli 2014 - 22:45 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Ini yang Diminta Jokowi-JK kepada SBY

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, BOGOR — Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Rabu (9/7/2014) malam ini menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan tersebut, ada dua hal yang disampaikan oleh pasangan Jokowi-JK kepada SBY.

Pertama, pasangan Jokowi-JK telah mengapresiasi kinerja SBY selama ini yang telah memimpin dan mengawal prosesi pilpres 2014 yang sampai saat ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Advertisement

“Apresiasi penghargaan yang harus kita berikan kepada beliau, Bapak Presiden,” tutur Jokowi di Cikeas, Bogor, Rabu (9/7).

Kemudian yang kedua, pasangan Jokowi-JK memohon kepada SBY untuk kembali berperan sebagai pemimpin dan mengawal jalannya Pilpres 2014 sampai tanggal 22 Juli 2014 nanti. Pasalnya, hanya SBY yang diyakini dapat mengantisipasi gesekan-gesekan ditingkat grassroot.

“Dan tidak terjadi sesuatu. Agar semuanya berjalan dengan kondusif, dan pilpres ini betul-betul dilihat sebagai pilpres yang jujur, pilpres yang bersih, dan pilpres yang berjalan dengan damai. Tadi yang kami sampaikan kepada beliau itu kira-kira,” kata Jokowi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif