Soloraya
Rabu, 9 Juli 2014 - 16:17 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Di Wonogiri, Timses Prabowo Kalah di TPS-nya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyortiran surat suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, WONOGIRI–Perolehan suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo dan jusuf Kalla mengalahkan Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta di dua tempat pemungutan suara (TPS) tempat pimpinan tim Prabowo-Hatta menggunakan hak pilihnya. Yakni di TPS 11, Lingkungan Gerdu dan TPS 19, Lingkungan Kerdukepik, kedua masuk Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Di TPS 11 Lingkungan Gerdu, tempat penasihat relawan Praja Wonogiri untuk Prabowo-Hatta, Begug Poernomosidi menggunakan hak pilihnya, Rabu (9/7/2014) sedangkan di TPS 19 Lingkungan Kedungringin tempat Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Edy Santoso mencoblos. Pantauan solopos.com, perhitungan suara yang dilakukan anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di dua tempat itu berlangsung sekitar 30 menit.

Advertisement

Di TPS 11, Lingkungan Gerdu, kekalahan dialami Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta yang memperoleh 57 suara sedang Capres-Cawapres, Joko Widodo-Hatta mendapatkan 176 suara. Kondisi itu berbeda di TPS Edy Santoso menggunakan hak pilihnya. Di TPS 19 Lingkungan Kerdukepik ini, Capres-Cawapres Joko Widodo-Hatta mendapatkan 137 suara atau menang sekitar 19 suara dibanding Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta yang memperoleh 118 suara.

Di TPS ini, pemilih yang datang menggunakan hak pilih sebanyak 261 orang dari 295 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT). Enam suara dinyatakan rusak pada saat penghitungan suara. Terpisah, Ketua KPPS TPS 11, Lingkungan Gerdu, Sukistono mengatakan, DPT sebanyak 281 orang.

“Pak Begug masih terdaftar di DPT sini (TPS 11) dan sekitar pukul 11.00 WIB sudah menggunakan hak pilih. KPPS mendapatkan 284 surat suara tetapi digunakan sebanyak 236 orang. Tiga surat suara rusak,” ujar Sukistono.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif