Jogja
Selasa, 8 Juli 2014 - 22:23 WIB

PILRES 2014 : H-1 Pilpres, Jumlah Penumpang Alami Perubahan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Jumlah penumpang di Terminal Jombor, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedikit meningkat pada H-1 Pemilihan Umum Presiden 2014, Selasa (8/7/2014), jika dibandingkan hari normal.

Kepala Terminal Jombor Margi Sudarnoto mengatakan mulai Senin (7/7/2014) jumlah penumpang terlihat meningkat. Memasuki H-1 Pilpres jumlah penumpang naik 3% atau bertambah 90 penumpang dari hari biasa.

Advertisement

“Peningkatan sebetulnya sudah sedikit terlihat pada Senin (H-2). Biasanya hari normal rata-rata 3.000 penumpang yang masuk, saat ini meningkat kurang lebih 90 penumpang,” kata Margi.

Menurut dia, rata-rata penumpang yang tiba di Jombor sebagian besar berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Jumlah penumpang akan kembali normal pada H+1 pemilu presiden. Sementara Rabu (9/7/2014) penumpang yang masuk dipastikan menurun,” kata dia.

Advertisement

Jumlah penumpang yang tidak mengalami peningkatan secara signifikan, menurut dia, disebabkan masyarakat tidak banyak yang memanfaatkan libur Pilpres di daerah asal. Selain itu sebagian penumpang lainnya memiliki alternatif sarana transportasi lainnya seperti kereta api atau kendaraan pribadi.

Sementara itu, Margi menyebutkan, armada bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) sejak Senin meningkat dari 70 pada hari biasa menjadi 80-90 armada.

“Peningkatan ini tentu berbeda pada saat menjelang lebaran nanti,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif