Jateng
Senin, 7 Juli 2014 - 09:33 WIB

Penjualan Motor Yamaha Di Semarang Naik 20%

Redaksi Solopos.com  /  roberto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG—Yamaha Motor Semarang menargetkan penjualan pada Juli atau menjelang Lebaran bisa mencapai 11.000 unit sepeda motor atau meningkat 20% dibandingkan bulan sebelumnya untuk wilayah Semarang dan sekitarnya.

Kepala Marketing Development Yamaha Motor area Semarang dan sekitarnya JP Dion Prasetyo memaparkan target itu bisa tercapai karena mayoritas Jawa Tengah membeli sepeda motor baru saat pulang mudik Lebaran.

Advertisement

Dia menuturkan penjualan sepeda motor berbagai tipe merk Yamaha pada Juni ini mencapai 9.200 unit. Penjualan terbanyak, kata Dion, masih didominasi jenis skuter matic.

“Angka 11.000 unit sepeda motor itu bisa bertambah jika mendekati Lebaran. Intinya kami targetkan ada kenaikan 20%,” paparnya kepadaBisnis, pekan lalu

Kendati jam kerja kantor lebih pendek saat Ramadan, Dion menyakini tidak berpengaruh pada penjualan sepeda motor pada masing-masing dealer resmi Yamaha untuk wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Pihaknya menuturkan konsumen terbanyak telah memesan sepeda motor mulai pekan ini.

Advertisement

Menurutnya, rerata penjualan tiap bulan berbagai tipe berkisar 9.000-10.000 unit sepeda motor. Namun tidak mesti target penjualan tiap bulan, kata dia, dapat terealisasi.

“Tiap bulan fluktuatif. Maka dari itu, kami mengandalkan penjualan pada Puasa dan Lebaran. Kekurangan penjualan bisa tertutup pada bulan ini,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sepeda Motor Yamaha
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif