Teknologi
Senin, 7 Juli 2014 - 19:31 WIB

GAME TERBARU : Developer Jogja Buat Game “Ekstrak Kulit Manggis”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Play Store

Solopos.com, SOLO – Latah “Ekstrak Kulit Manggis” ternyata juga menjangkiti dunia game. Permainan berjudul Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis diluncurkan di Play Store, Minggu (6/7/2014).

Sejak jingle iklan produk keccantikan “Ektrak Kulit Manggis” muncul di TV, sejumlah lelucon ikut-ikutan menjamur di dunia maya. “Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis, kini ada ekstraknya,” demikian kalimat pembukaan dalam salah satu iklan ekstrak kulit manggis kemasan.

Advertisement

Iklan ini belakangan jadi virus di media sosial. Sejumlah gambar meme dan guyonan muncul dengan teman “Ekstrak Kulit Manggis” ini.

Nah, Kabar gembiranya, sekelompok pengembang asal Jogjakarta juga turut serta dalam gelombang viral ini dengan membuat game bertema “Ekstrak Kulit Manggis”.

Pengembangnya, Amagine Interactive tergabung dalam komunitas Gamelan, komunitas developer game dari Jogjakarta. Game itu  kali pertama diluncurkan pada Minggu, 6 Juli 2014.

Advertisement

Di halaman credit tittle-nya, pengembang Amagine Interactive mengatakan membangun game ini hanya dalam waktu semalam.

Dalam keterangannya di Play Store, developer mengakui game ini rangkaian dari latah iklan produk kecantikan.

Permainannya sederhana. Game ini mengajak penggunanya untuk mengekstrak kulit manggis sebanyak-banyaknya dalam waktu yang telah disediakan. Pemain bisa mengekstrak kulit manggis dengan mengetuk-ngetukkan jari di tempat ikon manggis dimunculkan.

Advertisement

Ketukan yang diberikan harus sesuai dengan angka yang muncul. Di akhir permainan, jika waktu yang disediakan telah habis, pemain bisa membagi prestasinya berupa ekstrak manggis yang dihasilkan ke situs jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, atau Google Plus.

Pantauan Solopos.com, hingga Senin (7/7/2014), game ini mendapatkan rating komunitas 4,6 dari 171 orang penilai, yang mayoritas memberikan rating bintang 5.

Untuk mengunduh game anda tinggal kunjungi Play Store atau klik tautan Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif