Teknologi
Minggu, 6 Juli 2014 - 02:45 WIB

KLINIK ANDROID : Ini Cara Atasi HP Bootloop

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mito Fantasy Pocket A150 (JIBI/Solopos/Istimewa)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya: Diaz Irawan

Mas Saya diaz, di Jayapura..

Tipe hape saya Mito A 68 fantasy power, mash standar, tdk ada upgrade” yg saya lakukan, cm Instal aplikasi dari APPstore saja. sudah 2 hari ini hp saya mengalami bootloop, saya sdh cabut batrainya dan pasang kembali, tp tdk ada pengaruh, sempat kemaren masuk ke ” menu ” tapi error lagi dan bootloop lg. saya minta bantuan u/ mencari solusinya, trm ksh.

Advertisement

Jawaban:

Salam kenal Diaz,

Ikut prihatin dengan apa yang anda alami, biasanya hp bisa bootloop atau hang terjadi setelah mengubah setting yang ada, oleh karena itu perlu dikembalikan setting standart dari pabriknya dengan cara melakukan reset via factoty data reset.

Advertisement

Coba anda masuk ke recovery mode (tekan bersamaan volume down+power) lalu pilih clear flash (factory data reset) lalu hp akan restart dan akan kembali seperti semula. Konsekuensinya adalah semua phonebook dan sms serta aplikasi yang sudah terinstal akan kembali seperti semula saat anda  baru pertama kali menggunakan itu hp (seperti baru beli). Semoga berhasil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif