Pialadunia
Minggu, 6 Juli 2014 - 19:47 WIB

HASIL AKHIR BRASIL VS KOLOMBIA : David Luiz Akui Gol Tendangan Bebas karena Faktor Genetik

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Luiz saat mengeksekusi tendangan bebas melawan Kolombia, Sabtu (5/7/2014). (JIBI/Dailymail)

Harianjogja.com, BELO HORIZONTE—David Luiz mengklaim gol ajaib Brasil dari tendangan bebasnya merupakan hasil tuah genetik kakinya yang memang kuat. Kebanggaan Luiz ini memang tak berlebihan mengingat mencetak gol dari jarak 35 meter dengan sepakan keras bukanlah hal yang mudah.

“Saya pikir itu genetik, kaki saya lahir seperti ini. Saya menendang bola pada titik yang tepat, sulit bagi kiper dan saya senang untuk membantu kemenangan tim,” ujar mantan bek Chelsea yang dikenal humoris ini seprti dikutip Dailymail, Minggu (6/7/2014).

Advertisement

Luiz terpilih sebagai man of the match dalam laga Brasil kontra Kolombia. Dalam laga itu, Luiz mampu melesakkan gol indah dari tendangan bebas.Dengan ketenangannya, Luiz mampu menempatkan bola di pojok gawang Kolombia. Eksekusi itu makin indah karena bola mampu melewati pagar betis pemain Kolombia.

Gol ini menambah keunggulan Brasil menjadi 2-0. Sertelah itu, Kolombia mampu memperkecil kekalahan lewat gol yang dicetak James Rodriguez. Brasil pun melenggang ke semifinal Piala Dunia dan akan bertemu Jerman.

Luiz juga memuji permainan Kolombia. “Mereka adalah tim yang hebat, mereka memiliki filosofi yang bagus, mereka memiliki pelatih yang hebat. Ini adalah semi-final Piala Dunia bagi saya,” ujar dia. (JIBI/Dailymail)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif