Pialadunia
Minggu, 6 Juli 2014 - 13:10 WIB

HASIL AKHIR BELANDA VS KOSTA RIKA 4-3 : Soal Obrolan Pinto-Robben dan Komentar tentang Krul

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Kosta Rika Jorge Luis Pinto berbicara akrab dengan Arjen Robben. JIBI/Rtr/Paul Hanna

Solopos.com, SALVADOR — Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto, mengomentari pergantian kiper yang menjadi kunci kemenangan Belanda. Pinto juga membeberkan percakapan singkatnya dengan Arjen Robben.

Belanda menghentikan laju sensasional Kosta Rika dengan kemenangan 4-3 di adu penalti usai bermain imbang 0-0 sepanjang 120 menit pada laga perempatfinal yang tuntas pagi ini.

Advertisement

Di penghujung extra time, pelatih Belanda Louis van Gaal menarik kiper Jasper Cillessen untuk digantikan oleh Tim Krul, yang dipersiapkan untuk babak adu penalti. Strategi yang memang tak biasa yang terbayar tuntas usai Krul melakukan penyelamatan dua tendangan penalti Kosta Rika.

“Mungkin dia (Krul) memang spesialis ,” kata Pinto seperti dilansir detiksport mengutip Reuters. “Saya menghormati keputusan itu. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya … tapi kami tidak terintimidasi sama sekali.”

Sebelum memasuki babak tos-tosan, sebuah peristiwa menarik tertangkap kamera televisi. Ya, Pinto tampak berbincang santai dengan Robben di pinggir lapangan. Apa yang dikatakan oleh Pinto?

Advertisement

“Saya bilang kepada Robben bahwa dia salah satu pemain terbaik di dunia,” ungkap Pinto. “Saya minta dia untuk membiarkan kami memenangi sesuatu suatu hari nanti. Dia sudah memenangi banyak hal dalam kariernya.” (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif