Jogja
Sabtu, 5 Juli 2014 - 08:21 WIB

Ini Beasiswa untuk Siswa Miskin di Gunungidul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul akan memberikan beasiswa untuk siswa miskin yang tidak memiliki kartu perlindungan sosial (KPS).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan masing-masing penerima bantuan siswa miskin (BSM) non-KPS akan menerima Rp1 juta sementara untuk yang memiliki KPS Rp1,2 juta.

Advertisement

“Bantuan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan sekolah, bukan yang lain,” kata dia, baru-baru ini.

Pada tahun ini, kara Bahron, khusus jenjang sekolah SMA/SMK penerima BSM berjumlah 7.010 orang yang terdiri dari siswa pemilik KPS sebanyak 3.748, serta data tambahan 404 dan non-KPS 3.262 pelajar.

“Bantuan dicairkan beberapa tahap. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan dana penunjang pendidikan tersebut,” katanya.

Advertisement

Dia mengatakan masih ada penerima KPS namun belum menerima BSM, pihaknya terus berupaya untuk menyelesaikan masalah ini.

“Sebenarnya ada juga siswa pemegang KPS namun tidak menerima BSM. Ini karena ketidaktahuan, maka kami minta kerjasama semua pihak,” kata dia. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif