Lifestyle
Jumat, 4 Juli 2014 - 02:09 WIB

TIPS KESEHATAN : Ini Penyebab Lemak Perut Sulit Dihilangkan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lemak Perut (Foto: Ilustrasi)

Solopos.com, SOLO – Lemak berlebih yang ada di perut memang sangat menganggu penampilan. Sebagian besar orang menganggap hal tersebut adalah karena asupan makanan, padahal ada beberapa faktor lain yang menyebabkan penumpukan lemak di perut tersebut sulit untuk dihilangkan.

Sebelum Anda melakukan berbagai usaha untuk menghilangkannya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebabnya. Berikut beberapa penyebab sulitnya menghilangkan lemak di perut sebagaimana dikutip Healthmeup.com, Kamis (3/7/2014):

Advertisement

Faktor Usia
Seiring pertambahan usia, perubahan tubuh dan Human Growth Hormone (HGH) semakin menurun. Hormon HGH sangatlah penting yang membantu metabolisme lemak dan membangun otot. Oleh karena itu penurunan berat badan menjadi jauh lebih sulit saat Anda semakin tua.

Salah Berolahraga
Banyak orang mengikuti berbagai sesi latihan kardio dalam olahraga mereka. Olahraga kardio seperti treadmill dan berjalan tidak akan mengecilkan ukuran pinggang Anda. Sebaliknya, pilih olaraga untuk menjaga keseimbangan kardio dan latihan beban untuk mengurangi lemak di perut.

Tak Cukup Tidur
Tidur sangat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan dan fungsionalitas. Tidak cukup tidur dapat mempengaruhi metabolisme Anda. Hal ini menyebabkan Anda hanya sedikit dalam membakar lemak serta meningkatkan nafsu makan. Pastikan bahwa Anda tidur setidaknya 8 jam setiap malam.

Advertisement

Stres
Stres dapat menyebabkan tubuh memproduksi hormon stres, kortisol. Hormon ini dikenal dapat menguras otot dan membuat tubuh Anda menyimpan lemak di area perut. Hormon ini juga dapat memperbesar sel-sel lemak Anda sehingga menyebabkan perut menyimpan lebih banyak lemak. Oleh karena itu, jauhkan diri Anda dari stres.

Salah Asupan Makanan
Tubuh bereaksi terhadap makanan yang berbeda berbeda. Terlalu banyak makanan olahan dan biji-bijian olahan akan menyulitkan Anda untuk menurunkan berat badan Mengkonsumsi terlalu banyak lemak juga akan membuat Anda lebih sulit kehilangan lemak di perut.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif